Bahaya Penyakit Rematik Akibat Mandi Malam

pinit fg en rect gray 28 Bahaya Penyakit Rematik Akibat Mandi Malam

Bahaya Penyakit Rematik Akibat Mandi Malam Bahaya Penyakit Rematik Akibat Mandi MalamOrang tua jaman dulu sering ngomong kalo “jangan membiasakan diri mandi di malam hari apalagi udara dingin, nanti bisa rematik loh “. Ungkapan itu berdasarkan pengalaman dan pendapat orang tua yang telah mengalaminya. Dan dari dasar perbandingan mana yang lebih suka mandi di malam hari dan tidak. Kesimpulannya, bagi yang sering mandi di malam hari lebih cepat mengidap penyakit rematik dibandingkan yang tidak.

Penyakit rematik selalu saja di kaitkan dengan mandi malam. Semoga dari artikel ini memberikan wawasan kita. Bagi om, permasalahan sepele bisa jadi merubah keyakinan seseorang karena berdasarkan kenyataan dilapangan. Menurut anda penyakit rematik bisa disembuhkan akan tetapi anda tidak memperdulikan dengan kesehatan anda ? Apabila mandi di malam hari dapat menyebabkan penyakit rematik, apakah anda akan tetap melakukannya ??

Beberapa ahli kesehatan menyatakan penyakit di bagian sendi di usia lanjut adalah asam urat. Dan asam urat itu tidak berasal dari air mandi. Seperti hal ini misalnya, dengan menyiramkan air ke badan waktu malam hari, anda cuman dapet rasa yang dingin dan basah. Tetapi, apakah dari dua hal tersebut dapat menimbulkan penyakit rematik di keesokan harinya ??

Penyakit rematik kebanyakan di alami oleh orang – orang yang berusia lanjut (lansia). Hanya saja, prosesnya ada yang cepat tapi ada juga yang lambat. Sehingga tidak di pungkiri kita suatu saat nanti kita kana mengalaminya. Dari segi gizi, punya peranan penting loh bila ada keluhan di bagian sendi. ┬áSemua bahan makanan kecuali buah – buahan dapat meningkatkan tingkat kadar asam urat di dalam darah.

Untuk mandi malam, tidak menyebabkan penyakit rematik. Akan tetapi justru akan memperberat rasa yang nyeri bagi yang sudah mengidap penyakit rematik. Jelas, hal ini harus di hindari mandi di malam hari. Kalo ingin mandi, gunakanlah air yang hangat dan menjaga gizi makanan yang mengandung protein dan purin. Jika kita kekurangan protein, badan akan terasa lemah dan kurang sehat. Bilaman kita terlalu berlebihan mengkonsumsi protein maka asam urat di dalam darah kita semakin tinggi. Yang perlu di catat, Untuk usia muda, hal ini tidak menganggu tapi untuk usia tua jelas jelas sangat menganggu sekali.

Ada fakta lain yang perlu di perhatikan, mandi malam dapat mempercepat penuaan dini. Dikarenakan karena air yang dingin maka tubuh menerimanya dalam keadaan stress sehingga metabolisme menjadi meningkat dan agar suhu tubuh yang normal dan aliran darah yang cukup mensuplai oksigen ke dalam tubuh. Akibatnya, tubuh memerlukan banyak kalori dan oksigen. Logikanya, Agar cukup akan kebutuhan kalori, maka butuh asupan kalori yang mampu menimbulkan rasa lapar dan lapar. Akhirnya, agar mencukupi oksigen orang akan bernafas dengan tempo yang lebih cepat,

Hasil metabolisme dan makanan yang menghasilkan energi tetap saja jadi menumpuk dan berubah menjadi oksidan di dalam tubuh. Jika berlanjut terus menerus hingga bertahun lamanya, maka orang tersebut akan seperti orang yang sudah tua. Gejalanya adalah sakit sendi. Akan tetapi ini bukan lah satu penyebab karena bisa jadi dari pekerjaannya, kebiasaan setiap hari, komplikasi penyakit, keturunan, faktor psikologis dan eksternal seperti makanan, polusi, tingkat radiasi dan kelembaban.

Oke deh, berikut ini adalah tips untuk menghindari penyakit rematik :

1. Jauhi mandi di waktu malam hari, apabila sangat diperlukan untuk mandi di malam hari pergunakanlah air hangat. Intinya adalah menghindari kedinginan. Untuk usia tua sangat dianjurkan untuk menghindari mandi malam akan tetapi untuk usia muda dapat mengusir rasa malas.

2. Perbanyak makan sayuran dan buah – buahan yang mengandung antioksidan. Hal ini dapat membantu mencegah penyakit penuaan dini. Caranya anda harus memasak dulu untuk sayur dan jus untuk buah-buahan.

3. Perbanyaklah untuk mengonsumsi vitamin C dengan kadar 1000 mg perhari dan alangkah lebih baik jika di gabungkan dengan vitamin E dengan kadar 600 hingga 800 mg perhari.

4. Kebutuhan karbohidrat juga penting terutama berasal dari padi-padian, sagu, gandum, ubi, dan jagung. Jika membutuhkan protein lebih tepat anda memilih telur dan susu.

5. Puasa juga penting untuk mengontrol asupan makanan.

6. Perbanyak minum air putih karena hasil metabolisme tubuh berupa asam urat akan di sekresikan lewat urin.

7. Jauhilah dari minuman yang bersoda. Karena minuman ini akan melepas kalsium dari tulang dan hingga akhirnya ginjal menjadi berat untuk menetralisasi selain itu tulang menjadi rapuh.

Demikian artikel Bahaya Penyakit Rematik Akibat Mandi Malam ini, semoga dapat memberikan wawasan untuk anda.

Related Posts