Loading...

Biography M.I.A Maya Arulpragasam

By Wednesday, June 12th, 2013 Kategori : Biography Artis Hollywood

Mengawali karirnya sebagai rapper yang aktif menyuarakan kritik sosial melalui karyanya, kini di tahun 2013, M.I.A siap kembali merengkuh panggung musik dunia ke atas pangkuannya. Merasakan kehidupan politik yang penuh dengan kemiskinan dan ketidakadilan di negaranya sendiri, M.I.A yang berdarah asli Srilanka ini telah menjadikan politik sebagai jalur utamanya dalam mengarungi industri musik dunia.

Dirinya mengaku jika tema politik akan berbeda jika disuguhkan dalam irama dan birama yang menyenangkan, sehingga musik-musiknya yang menggambarkan isu-isu sosial nan pedas, akan tetap asyik untuk diajak berdansa, terutama kejeniusan wanita bernama asli Maya Arulpragasam yang berhasil memadukan berbagai jenis musik seperti bhangra, dance, techno dan juga hip hop.

loading...

Dimata dunia, sosoknya merupakan suatu simbol perlawanan yang banyak ditiru oleh penyanyi-penyanyi wanita setelahnya. Bahkan untuk sisi penampilan, ia pun telah ditiru oleh berbagai penyanyi pop lainnya seperti Rihanna, Ke$ha dan juga Lady Gaga. Total, sejak debut albumnya di tahun 2005 silam, M.I.A telah merilis tiga album yang dikategorikan sebagai era keemasan penyanyi berusia 37 tahun ini.

Baca juga :  Profil Super Model Seksi Irina Shayk Calon Istri Cristiano Ronaldo

Dalam suatu percakapan, M.I.A pun pernah mengatakan jika kebanyakan buah-buah lagunya yang politis merupakan hasil pengalaman dirinya. Meski sering dikaitkan dengan kontroversi, namun musikalitas M.I.A selalu mendapatkan tempatnya di industri musik dunia. sebut saja Paper Planes, Galang, Born Free yang bernada protes dan subversif membuat M.I.A menjadi penyanyi wanita tervokal saat ini yang disegani.

Kisah awalnya dimulai ketika ia masih bersekolah di utara Sri Lanka. saat itu, secara tidak terduga tentara-tentara pemerintah tidak segan-segan mengepung sekolahnya dan mulai membuat keonaran, peristiwa inilah yang membuat ia beserta kakak dan ibunya segera hijrah ke London, dan mulai menemukan musik Hip Hop sebagai pembalasan serta jatuh cinta pada pandangan pertama kepada grup Run DMC dan Public Enemy. Kini di awal tahun, dirinya baru saja merilis materi baru Bad Girls yang irama musiknya tidak juga melunak, malah semakin pedas menghantam !!

loading...
Biography M.I.A Maya Arulpragasam | Omdimas | 4.5

Send this to a friend