Loading...

Cara Download Video Youtube Pada Channel Yang Diproteksi

By Sunday, December 3rd, 2017 Kategori : Download, Tips dan Trik

Buat kamu yang seringkali nonton video di Youtube pasti merasa kesal saat video yang ditonton tidak dapat didownload. Video yang diupload disetiap channel resmi di Youtube kadangkala dibutuhkan oleh kita.

loading...

Terutama, bagi om sendiri yang merasa quota internet pas-pas an ditambah harga kuota internet mahal nya amit-amit jabang bayi. Biasanya sih, om simpan lewat aplikasi Youtube agar suatu hari bisa om tonton lagi tanpa memakai kuota alias hemat kuota.

Buat kamu yang ingin download video di Youtube, pasti tidak akan akan pernah bisa di download. Karena video tersebut sudah dilindungi pada tiap-tiap channel resminya. Secara peraturan, memang ada hak cipta kekayaan intelektual agar tidak dapat di download. Dikhawatirkan video tersebut akan disebar luaskan lagi oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Namun, kita tidak usah khawatir dan tetap lah tenang mencari jalan keluarnya. Bagi om sendiri sebagai orang awam, selalu mencari jalan keluar lewat mbah Google yang serba tau. Sekarang ini, banyak programer dan downloader yang mempunyai kelebihan dalam mengolah tiap baris kode program sudah berhasil mencari celah-celah dari Youtube agar dapat di download. Setiap video dari channel resmi tersebut dapat kita download sesuai kebutuhan dan sudah pasti para programmer tersebut menyebar luaskan atau share ke kita semua. Berikut ini cara download video youtube pada channel yang diproteksi.

Sebagai catatan penting, disini om tidak mau bertanggung jawab atas apa yang kamu lakukan saat kamu diketahui download video youtube di channel resmi tersebut. Sudah pasti kamu akan langsung dituntut karena tindakan ini merupakan bagian dari pelanggaran hak cipta jika kamu gunakan untuk mengeruk keuntungan atau digunakan untuk komersial.

Cara Download Video Youtube Pada Channel Yang Diproteksi

1. Siapkan browser yang kamu sukai entah itu, mozilla firefox, Opera mini, UC browser, Chrome dan sebagainya. Jika belum punya browser apapun, silahkan ke Google Playstore. Tetapi biasanya, setiap perangkat android atau smartphone sudah mempunyai aplikasi browsing secara default.

2. Kemudian bukalah youtube.com lalu carilah video yang kamu inginkan.

cara download youtube

3. Setelah kamu menemukan video di Youtube yang ingin di download, copy lah link tersebut.

cara download video di youtube

4. Setelah dilink tersebut di copy sesuai yang kamu inginkan, kemudian masuk lah ke website lain dengan membuka TAB baru dengan alamat www.keepvid.com. Setelah itu, paste kan link yang sudah kamu copy tadi ke dalam kota yang sudah disediakan. Lalu klik Download.

cara download video youtube

5. Setelah klik download, akan muncul berbagai format video yang kamu inginkan. Bila kuota internet pas2-an, pilih yang paling kecil besar filenya tetapi kualitasnya tidak bagus. Untuk yang bagus kualitas gambarnya dan tidak terlalu besar filenya bisa pilih ukuran 360p atau 480p. Jika kamu punya quota internet unlimited, boleh pilih 720p atau 1080p.

cara download video di youtube

6. Setelah itu, tunggu lah sebentar nanti akan muncul menu save seperti dibawah ini.

cara mendownload video di youtube

7. Setelah disave, proses download segera ditampilkan dan tunggulah beberapa saat. Disini, kecepatan internet anda akan diuji, apakah cepat atau lambat … hehehe …

download video dari youtube

Bagaimana ? Mudah bukan ? Sekali lagi, resiko yang kamu pilih tanggung sendiri akibatnya dan bukan tanggung jawab om.

Selain itu, ada cara lain melalui aplikasi tambahan memakai IDM versi terbaru atau menggunakan website lain. Banyak sekali cara yang dapat kamu temukan untuk cara download video youtube pada channel yang diproteksi pada artikel berikutnya.

loading...
Cara Download Video Youtube Pada Channel Yang Diproteksi | Omdimas | 4.5