Cara Memakai Jilbab

Jaman sekarang banyak remaja hingga wanita dewasa enggan menggunakan jilbab. Alasan yang paling banyak dikemukakan adalah penampilan menjadi kurang menarik. Om saranin janganlah ragu untuk memakai jilbab bagi yang muslim karena merupakan suatu kewajiban. Dewasa ini banyak sekali jilbab yang sekarang lebih modis dan menjadi trend fashion saat ini. Banyak sekali jilbab yang mampu mengubah penampilan sehingga menjadi lebih cantik dan anggun. Ditambah banyak sekali butik hingga produsen yang memproduksi jilbab dengan berbagai model dan satu lagi yang terpenting seperti dibawah ini, fashionable !

Cara Memakai Kerudung Versi 33 Cara Memakai Jilbab

Dalam ajaran agama islam bagi wanita muslim hukumnya adalah wajib untuk memakai jilbab terutama yang sudah akil baligh. Sesuai dengan perintah Allah SWT dalam QS. An Nuur Ayat 31 yaitu dari menutup aurat terutama rambut hukumnya adalah wajib.

Kata aurat menurut ajaran agama islam yaitu menutupi rambut hingga bagian dada ada juga yang menyatakan menggunakan jilbab yang menutupi hingga seluruh badan. Biasanya, masyarat indonesia menggunakan jilbab untuk menutupi rambut ditambah baju lengan panjang untuk menutupi aurat.

Disini om memaparkan tips – tips bagaimana cara memilih jilbab :

1. Sebelum membeli, carilah konsep bentuk model jilbab

Saat ini banyak sekali jilbab dengan berbagai model dan seringkali kita menjadi bingung ketika memutuskan untuk memilih. Sesuaikan juga dengan bentuk wajah dan kebutuhan dalam acara/kegiatan baru memutuskan untuk menyesuaikan model jilbab terbaru yang kita inginkan. Apabila anda menginginkan bentuk jilbab simple dan cepat digunakan, carilah ukuran lubang yang sesuai dengan ukuran kepala, bentuk muka dan wajah. Ingat, ada jilbab yang dibuat dengan ukuran yang lebih kecil atau lebih besar.

2. Pahami dan sesuaikan dengan tujuan pemakaian

Disini diartikan, ketika memilih dan membeli jilbab wajib menyesuaikan dengan tujuan pemakaian. Apabila anda sedang berada dirumah, pakailah jilbab yang simple agar tidak ribet. Tetapi bila ada acara khusus terutama acara kantor baru anda menggunakan jilbab yang modelnya disesuaikan dengan acara kantor. Begitu juga dengan acara pesta atau acara keluarga, terlebih ketika anda menambahkan aksesoris dan bros agar terlihat lebih cantik.

3. Mengetahui bahan kain jilbab yang akan dipakai

Hal yang satu ini wajib diketahui, jilbab yang enak dipakai dan merasa nyaman adalah jenis kain katun karena berfungsi untuk menyerap keringat dan tidak panas. Sedangkan untuk bahan kaos juga menjadi pilihan tetapi disarankan mencari bahan yang lebih ringan dan dingin. model jilbab terbaru saat ini seringkali menggabungkan bahan kain yang tipis dipadukan bahan kain yang tebal.

Cara memakai jilbab sangatlah beragam tergantung jenis nya dan keinginan untuk memodifikasi ketika akan dipakai. Terlebih menyesuaikan dengan acara yang dipakai, apakah bisa dipakai untuk kegiatan sekolah, bekerja, acara pesta, acara keluarga dan sebagainya. Jangan khawatir, disini om ingin berbagi cara memakai kerudung yang sering digunakan dalam bentuk gambar yang diambil dari berbagai sumber.

Semoga tips cara memakai jilbab ini bermanfaat untuk anda, berikut ini foto dan video cara memakai kerudung yang om himpun dari berbagai sumber agar lebih bermanfaat. Wassalam …





Related Posts