Cara Membunuh dan Membasmi Tikus Rumah

pinit fg en rect gray 28 Cara Membunuh dan Membasmi Tikus Rumah

Tikus merupakan musuh utama manusia dan para petani menyebutnya hama tanaman. Om paling benci sama tikus werok apalagi ketika berpapasan, uda bau, dekil, item plus seolah2 dia mengejek dengan tatapannya. Tikus tidak dapat memanjat tembok maka dari itu desain rumah dengan pagar yang baik dapat menghindari binatang pengerat satu ini. Kalo untuk urusan memanjat bentuk tiang yang kecil tikus jagonya apalagi saluran air kamar mandi atau got, bahkan bahan-bahan lain yang bisa digunakan tikus untuk mencengkram.

cara membunuh dan membasmi tikus rumah baik itu celurut dan werok Cara Membunuh dan Membasmi Tikus Rumah

Tikus memang benar-benar jenis pengganggu keheningan malam dengan suaranya yang berisik, buang air kecil atau pup hitam kecil2 tapi banyaknya amit2 di lantai ataupun di atap rumah membuat bau yang tidak enak.Tikus bisa juga menggali didalam tanah hingga membuat lubang semacam gua rahasia menuju rumah sebagai tempat istirahat. Bisa juga melalui atap rumah tetangga.

Jenis tikus sangat banyak tapi untuk tips ini cukup untuk membasmi tikus rumahan seperti :

1. Tikus rumahan atau tikus celurut yang berukuran lebih kecil tapi bersih. doi paling suka manjat2 dan ukuran badannya cuman 10-20cm

2. Tikus selokan/got yang berukuran lebih besar dan dekil. doi tu paling suka menggali untuk membuat rumah. ukuran nya gede abis sekitar 20-40cm. Tikus got ini lebih dikenal banyak orang dengan tikus werok, wirog atau weroq. Entah penulisan yang tepat tapi tikus yang satu ini biang keladi pembuat saluran air menjadi tersumbat dan pembuat gua rahasia dibawah tanah rumah. Sering kali membawa makanan atau sampah dan terkenal jorok abis.

Cara mencegah tikus masuk rumah :

1. Tikus rumahan. Kalo anda sudah menemukan jalan atau rumahnya tikus yang satu ini. Coba anda membeli gemuk atau biasa disebut stempet. Biasanya bisa anda temukan dibengkel mobil. Lumuri saja jalur aksesnya tikus sedangkan rumahnya ditutup dengan batu kalo perlu disemen biar kaga bisa keluar sekalian biar mampus.

2. Tikus Got atau tikus werok. Cek semua jalur saluran pembuangan air dan tutuplah dengan baik agar tidak bisa masuk. Gunakan pemberat semacam batu atau batako disetiap saluran pembuangan air.

Tikus masih merajalela dan seakan mengejek kalo berpapasan dengan anda ? Lebih baik anda menuju ke langkah pembasmian tikus. Cara nya cukup mudah dan sangat ampuh untuk memburunya untuk ukuran tikus got. Periksa dan amati jalan mana saja yang doi tempuh agar anda dengan mudah menjebaknya. Kalo anda lagi marah, gunakan tombak, lempar pisau yang tajam, batu, kalo perlu menggunakan panah untuk membunuh tikus yang menjengkelkan ini. Sedangkan untuk tikus rumahan sangat susah mengingat ukuran nya kecil dan areanya sangat sempit alias ga bisa dijangkau. Well .. gunakan tips pembasmian tikus berikut :

1. Siapkan racun tikus yang galak, beli dipasar tradisional banyak yang jual tu.

2. Siapkan jebakan tikus.

3. Siapkan lem tikus yang super lengket, biasanya yang dijual dipasaran merknya cap gajah.

4. Memelihara hewan peliharaan seperti ular, jangkrik atau kucing. Om saranin kucing aja daripada ular, ngeri bok !

5. Menggunakan alat pengusir tikus elektronik, kurang efektif bahkan gagal total

6. Menggunakan minyak mint, cukup efektif kalo anda ngolesin di rute perjalanan tikus sampai rumahnya.

7. Menggunakan kapur barus, kurang pengaruh soalnya tikus gampang beradaptasi.

Masalah harga mungkin relatif, karena tiap kota berbeda tapi yang pasti murah meriah deh. Dari 3 hal diatas yang paling efektif yaitu lem tikus. Selain bisa digunakan berkali-kali dengan menambahkan lem kalo ada tikus yang terjebak bisa juga untuk melihat tersangka dalam kondisi hidup. Untuk tikus yang sudah terjebak, ambil sebungkus kantong plastik tebal.

Nah .. kalo tikus sudah terjebak dilem, biasanya tikus masih hidup. Mo dikebiri trus di arak keliling kampung juga boleh, mo disiksa atau dimutilasi juga boleh terserah anda lah mo diapain. Tapi yang pasti harus dibunuh, ntar kalo dah beranak pinak malah repot kan si doi ga pake KB. Well .. caranya membunuh tikus seperti berikut ini :

1. Membunuh tikus dengan sadis. Ambil gunting rumput atau taman yang tajam. Hati2 lah karena gunting ini sangat tajam maka bisa digunakan untuk memutilasi tikus, om sarankan potonglah bagian kepala tikus. Lalu hindarilah penggunaan benda-benda tumpul seperti batu. Soalnya kalo darahnya muncrat kemana-mana malah jadi ilfell dan muntah loh.

2. Membunuh tikus dengan menganiaya. Ambil plastik yang tebal kalo perlu didouble lalu tutup lah yang rapat. Jangan lupa sisihkan bagian plastik untuk dipegang lalu pukulkan tikus ke tembok atau dinding yang keras. Tikus akan pingsan lalu mati alias modar karena gegar otak, jadi anda akan menjadi pembunuh tikus profesional.

3. Membunuh tikus dengan siksaan. Ambil plastik yang tebal kalo perlu di double lalu tutuplah dengan isolasi rapat-rapat agar tidak ada ruang udara yang masuk. Tikus akan kehabisan udara dan akhirnya akan mati. Anda tidak perlu menutup hidung lagi karena baunya tidak akan menyebar kemana-mana dan sebaiknya anda langsung menguburnya di dalam tanah.

Oh iya, untuk masalah racun tikus, bahan kimia nya 80 persen mengandung zink posphide. Apabila kena air, uap nya air bahkan dengan kelembaban udara bisa membentuk gas fosfin dan tentu saja sangat beracun. Tulisan nya gini “Phosphine is highly toxic : it kills at low concentrations“. Semoga tips cara membunuh dan membasmi tikus rumah ini berhasil anda terapkan. Wassalam …

Related Posts