Jalan – jalan di yogyakarta tidak lengkap tanpa belanja di Malioboro

pinit fg en rect gray 28 Jalan   jalan di yogyakarta tidak lengkap tanpa belanja di Malioboro

17012009642 resize resize 300x225 Jalan   jalan di yogyakarta tidak lengkap tanpa belanja di MalioboroBeberapa waktu lalu saya pergi jalan – jalan ke Yogyakarta. Karena ada keperluan untuk menjenguk teman saya yang melahirkan. Ah … kesempatan emas juga untuk jalan – jalan menengok kota Yogyakarta ini yang sering kali membuat kangen. Entah mengapa saya merasa nyaman di kota ini. Walaupun saya asli dari Semarang, tetapi karena saya memang orang jawa.

Hehehe … Kota ini sangat menyenangkan, dengan tradisi adat jawa Keraton Yogyakarta dipadu dengan gaya kehidupan modern, membuat kota ini semakin menarik. Apalagi banyaknya pendatang dari luar kota, bahkan dari pulau jawa seperti temanku ini yang berasal dari Kalimantan.

Kali ini saya ingin shopping alias belanja total, mumpung ada duit lebih. Dan tempat yang saya inginkan adalah jalan Malioboro. Menurut sumber dari yogyes, tempat ini terletak sekitar 800 meter dari keraton Yogyakarta. Dulunya tempat ini dijadikan tempat karangan bunga setiap kali ada event perayaan. Kata Malioboro yang diartikan dalam bahasa Sansekerta berarti “karangan bunga” yang menjadi asal penamaan jalan.

17012009640 resize resize 300x225 Jalan   jalan di yogyakarta tidak lengkap tanpa belanja di MalioboroMalioboro merupakan tempat cinderamata yang penuh warna – warni. Tempat wisata bagi yang suka berburu cinderamata khas Jogja. Semacam blangkon, kerajinan perak, wayang kulit, hiasan yang terbuat dari rotan, batik yogya dan cinderamata lainnya. Kali ini saya berbelanja kaos dan baju kerja. Selain murah, corak warna dan style sesuai dengan mode fashion yang trend. Di tempat ini bisa ditawar loh, sangat menyenangkan sekali bila harganya bisa kurang 50 persen dari harga awalnya.

Setelah capek keliling dari pojok ke pojok lagi … anda merasa dahaga dan lapar mampirlah ke warung – warung terdekat. disini tersedia berbagai menu makanan yang menggoda selera. Dengan diiringi pengamen yang mayoritas mempunyai eksistensi warna lagu enak di dengar membuat suasana menjadi hangat. Oh iya, ketika hendak membeli makanan dan minuman jangan lupa minta daftar harganya untuk memastikan. Kadangkala ada penjual yang nakal menaikkan tarif seenaknya.

17012009643 resize resize 300x225 Jalan   jalan di yogyakarta tidak lengkap tanpa belanja di MalioboroSedikit tips dari saya, ajak teman yang sudah mengenal jogja dan tentu saja bisa berbahasa jawa. Kebanyakan penjual disini mayoritas orang jawa. Dikarenakan untuk menghindari tertipu dengan barang yang anda beli. Semoga sedikit info ini berguna bagi anda yang hendak jalan jalan santai di kota Yogyakarta terutama di Malioboro seperti lagu manis merupakan persembahan dari Katon Bagaskara

Related Posts