Manfaat Buah Apel

pinit fg en rect gray 28 Manfaat Buah Apel

manfaat buah apel Manfaat Buah ApelBerasal dari daerah Asia Tengah, buah yang memiliki nama latin Malus Domestica atau biasa disebut buah apel mempunyai banyak manfaat. Buah ini biasanya dikonsumsi langsung dan mempunyai kandungan air yang banyak, sangat segar ketika dikonsumsi bila dipetik langsung dari pohon. Biasanya apel yang bagus dimakan secara mentah dan sering digunakan untuk makanan pesta hingga dibuat saus apel.

Menurut penelitian, buah apel dapat mengurangi resiko berbagai penyakit kronis seperti penyakit kanker paru-paru, penyakit kanker prostat dan penyakit kanker usus besar. Selain buah lainnya dan sayuran, perbandingan kandungan gizi cukup banyak. Walaupun kandungan vitamin C kecil tetapi buah apel ini mempunyai kandungan antioksidan yang besar. Ga kalah dengan manfaat buah lainnya, buah ini bisa mengontrol pergerakan usus dan mengurangi resiko penyakit kanker usus besar. Penyakit jantung pun dapat dibendungnya oleh serat apel selain itu bisa digunakan untuk mengontrol berat badan dan kadar kolesterol didalam tubuh karena serat buah apel bisa mengurangi kolesterol dan mencegah reabsorpsi.

Mineral yang terkandung di dalam buah Apel antara lain kalsium, potasium, zat besi, zinc dan magnesium. sedangkan kandungan vitaminnya sangat banyak seperti vitamin A, B1,B2,B3,B5,B6,B9 dan C.

Fitokimia juga dihasilkan oleh buah apel sebagai antioksidan untuk melawan polusi udara kendaraan bermotor hingga asap rokok. Ada juga fungsi untuk mengurangi jumlah kolesterol jahat (LDL) penyebab tersumbatnya pembuluh darah. Kaya akan serat, buah apel sangat cocok untuk dikonsumsi untuk orang yang lagi diet sehingga rasa lapar pun dapat ditahan. Kandungan tanin ada juga loh yang bermanfaat untuk menyegarkan dan membersihkan mulut sehingga gigi dan gusi aman dari penyakit. Yang paling utama dari manfaat buah apel adalah kandungan zat flavoid sanggup menurunkan resiko penyakit kanker.

Related Posts