Manfaat Susu Kambing

pinit fg en rect gray 28 Manfaat Susu Kambing

manfaat susu kambing Manfaat Susu KambingSelain susu sapi, ternyata susu kambing bermanfaat untuk manusia. Biasanya, kambing yang di ambil adalah bagian kulit, daging, tulang dan tanduk tapi kali ini adalah manfaat susu kambing. Untuk kualitas susu yang dihasilkan oleh kambing tidak jauh berbeda dengan susu sapi.

Susu telah dikenal sejak dulu akan kandungan gizinya yang sangat tinggi. Selain itu susu mempunyai manfaat lain apalagi untuk kebutuhan pokok sehari – hari untuk anak – anak. Ketika kecil mungkin belum terlihat hasilnya bila mengonsumsi susu akan tetapi ketika dewasa manfaatnya akan terasa. Dari segi fisik, kecerdasan otak hingga pertumbuhan tulang sangat terlihat.

Sekarang ini banyak susu cair hingga susu bubuk yang beredar dipasaran. Hingga memudahkan konsumen untuk mengonsumsi susu setiap hari. Lagipula banyak warung kecil hingga restoran menyediakan minuman sehat ini. Tapi, apakah anda mengetahui khasiat susu kambing tidak kalah dengan susu sapi ? mari kita simak bersama – sama mengenai kandungan gizi hingga manfaat susu kambing.

Walaupun belum memasyarakat, pada susu kambing terdapat kandungan fluorine dan protein yang tinggi hingga membuat susu kambing menjadi tren untuk dikonsumsi masyarakat indonesia. Beberapa alasan yang dikemukakan oleh beberapa orang mengenai susu kambing, seperti teksturnya lebih lembut dibandingkan susu sapi.

Untuk kandungan fluorine yang ada di susu kambing antara 10 hingga 100 kali lebih besar dibandingkan susu sapi.  Manfaat fluorine ini berfungsi sebagai menekan bakteri di dalam tubuh dan sebagai antiseptik alami. So … bisa membantu pencernaan dan menetralisir asam yang ada di lambung loh, lagipula berguna untuk menyembuhkan reaksi alergi yang ada di kulit, mengobati saluran pernafasan dan menambah kekebalan tubuh anda. Berdasarkan penelitian kandungan gizi susu kambing adalah 10 gram lemak, 27 ml kolestrol dan 170 kalori.

Untuk manfaat susu kambing lainnya bisa anda simak berikut ini :

  1. Mencegah penyakit osteoporosis dan menguatkan tulang serta gigi.
  2. Mengobati impotensi dan menambah keperkasaan stamina pria
  3. Mengobati berbagai macam penyakit saluran pernafasan seperti penyakit asmapenyakit TBC, penyakit Bronkhitis dan sebagainya.
  4. Menyembuhkan penyakit pegal – pegal dan rematik
  5. Menghaluskan kulit dengan memperbaiki jaringan lemak
  6. Membantu pembentukan sel darah merah dan cocok untuk penderita penyakit anemia dan haid
  7. Memulihkan kondisi orang yang baru saja sembuh dari sakit.
  8. Membantu pertumbuhan jaringan tubuh.
  9. Kolesterol didalam darah dapat dikontrol dengan baik.
  10. Membantu asam lambung yang tidak terkendali
  11. Meningkatkan immune atau kekebalan tubuh.

Semoga Artikel manfaat susu kambing ini bermanfaat dan menambah wawasan anda.

Related Posts