Loading...

Melamar Kerja ? Jawablah Pertanyaan Berikut Saat Test Wawancara

By Tuesday, December 25th, 2012 Kategori : Tips dan Trik

loading...

Untuk topik melamar kerja, omdimas Iseng2 untuk bagi2 informasi untuk anda yang hendak melakukan test wawancara kerja dan saat anda baca disini untuk tambah2 informasi dari pewawancara, sapa tau anda semakin matang ketika menjawab.

Akan tetapi, tips ini bukan jaminan untuk anda agar dapat lulus sensor dan diterima. Semoga saja anda mendapatkan pekerjaan yang diinginkan dengan gaji besar sesuai harapan anda 🙂 Daripada rempong basa-basi nya, omdimas langsung nuntun ke TeeeKaaaaPeeee ….

1. Pendapat anda mengenai diri anda sendiri, apakah termasuk orang yang pintar ?

Anda berpikir untuk melakukan pilihan menjawab dengan rendah hati atau rendah diri dan ini bukan waktu yang tepat untuk dua hal tersebut. Oke, omdimas bisa memberikan saran begini :

Jawablah “YES” bahwa sudut pandang pintar disini bukanlah ukuran dari jumlah akhir dari test IQ semata. Melainkan kepintaran seseorang dari sudut pandang saya adalah dapat beradaptasi dengan berbagai macam keadaan dan dapat berkomunikasi dengan semua orang. Untuk itu, saya mendapatkan nilai point plus dan rasa percaya diri atas kemampuan saya dapat bekerja sama dengan orang lain. Mampu menyelesaikan masalah, dapat membuat keputusan dengan cepat dan tepat yang berhubungan pekerjaan. Mungkin banyak hal yang tidak saya ketahui, akan tetapi saya termasuk orang yang pantang menyerah dan selalu optimis untuk terus belajar. Untuk itu saya menyimpulkan sebuah kepintaran adalah mempunyai kemampuan yang baik untuk membuat sebuah pertanyaan pintar, selalu fokus dan terakhir tidak ada orang yang didunia ini mengetahui segalanya.

2. Rutinitas pekerjaan yang sama, apakah anda cepat merasa bosan ?

Tidak, sebuah pekerjaan yang merupakan tanggung jawab saya harus diselesaikan dengan baik dan diselesaikan dengan profesional. Bagi saya, walaupun pekerjaan yang saya jalankan tidak ada sifat menghibur akan tetapi itu adalah kecintaan saya dengan pekerjaan tersebut.

Selain itu pendapat saya, ketika ada seseorang bosan dengan cepat mengenai pekerjaan nya maka dia akan mendapatkan masalah serius untuk keesokan harinya. Selama berani diluar “zona nyaman” dan berani berinovasi mengembangkan kemampuan maka rasa cepat akan hilang dan hal tersebut sudah tertanam di diri saya. Apalagi ketika saya sibuk dengan pekerjaan kenapa memikirkan bosan ?

3. Well, dunia pekerjaan seringkali berhubungan orang banyak dan pasti manusia bukanlah makhluk individu. Lalu, bagi anda lebih suka bekerja sendiri atau secara team ?

Bagi saya, sebuah tim merupakan kunci sukses untuk mencapai titik maksimal karir apalagi tujuan hidup. Bila ada seseorang tidak dapat bekerja dengan tim maka dia termasuk orang yang tidak dapat berkomunikasi dengan orang lain.

Walaupun kerja tim sangat penting, bekerja sendirian bagi saya sendiri dapat menghasilkan kreatifitas dan menyelesaikan pekerjaan dengan baik. Berat ? itu pasti dan mutlak akan tetapi saya sudah terbiasa dengan hal itu dan saya anggap sebuah tantangan dalam sebuah pekerjaan. seperti yang saya utarakan sebelumnya, berani keluar dari “comfort zone” maka pilihan apapun saya masih dapat bekerja keras dengan niat.

4. Peralatan apa yang anda sukai saat bekerja untuk mendukung pekerjaan anda ?

Apabila pekerjaan saya berhubungan dengan hal-hal teknik maka hal ini termasuk bakat saya. Karena saya dapat mempelajari masalah teknis dengan cepat. Saya menyukai peralatan seperti gadgets dan notebook karena hal inilah yang membantu saya untuk mengimplementasikan konsep ke bentuk konkrit ketika dilapangan. Selain itu saya dapat mempelajari dan menyelesaikan dengan cepat dan tepat sesuai perintah dari atasan.

5. Apakah anda familiar dengan angka ? ( Apabila pekerjaan berhubungan dengan analisa dan matematika )

Jawab “IYA” karena hal ini lah yang menjadi landasan untuk pekerjaan ini. Kemampuan saya untuk masalah angka dapat menyelesaikan pekerjaan yang berkaitan matematis. Selain itu, proses agenda pembukuan dan pencatatan yang akurat dari manajemen adalah hal yang vital dan dapat memberikan gambaran agar dapat diexplore lebih dalam.

6. Apakah karakter anda termasuk orang yang perfect dalam pekerjaan ?

Bagi saya itu sudah bagian dari hidup saya dan saya mau melakukan apapun yang berkaitan dengan pekerjaan yang diberikan. Teliti ? itu pasti dan hal mutlak ! Saya yakin dengan ketelitian sebuah pekerjaan akan memberikan dampak positif untuk teamwork dan perusahaan.

7. Apakah anda berani untuk menerima tantangan dari sebuah kompetisi ?

Bagi saya, sebuah kompetisi itu penting untuk mencapai kesuksesan diperusahaan. Namun, kompetisi harus dilakukan dengan fair, bukan dengan melakukan kompetisi curang terhadap rekan kerja agar naik gaji, promosi atau naik pangkat. Saya bekerja dengan totalitas dan yang terbaik dan saya yakin sebuah penghargaan akan datang.

Kompetisi yang saya lakukan adalah berkompetisi dengan diri saya sendiri dengan mengembangkan kemampuan yang dibutuhkan oleh perusahaan.

8. Berbeda pendapat dengan pimpinan, apakah yang akan anda lakukan ?

Well, saya memang bukan tipe orang pengikut apa yang dikatakan pimpinan. Tetapi saya termasuk tipe yang berhati-hati saat mengutarakan pendapat dan tidak seenaknya sendiri saat mengutarakan tidak setuju di depan banyak orang. Menyampaikan aspirasi atau pendapat itu adalah sah karena itu bagian dari demokrasi dan yang terpenting bagaimanakah cara menyampaikan pendapat dan itu merupakan kunci utama apakah pendapat kita diterima atau tidak.

Bagi anda yang ingin menambahkan boleh komentar dibawah ini. Semoga tips ini bermanfaat untuk anda dan apabila belum diterima, tetap semangat dan teruslah mencoba. Semoga anda diterima bekerja diperusahan yang anda idam2 kan, Amin ya roba alamin …

loading...
Melamar Kerja ? Jawablah Pertanyaan Berikut Saat Test Wawancara | Omdimas | 4.5