Pantai Kuta ( Kuta beach ) di Bali

pinit fg en rect gray 28 Pantai Kuta ( Kuta beach ) di Bali

pantai kuta bali 1 225x300 Pantai Kuta ( Kuta beach ) di BaliKali ini saya mengunjungi pantai favorite semua turis di Bali, baik turis lokal maupun mancanegara.Tidak salah lagi adalah Pantai Kuta. Dibandingkan pantai yang lain di Bali, Pantai Kuta adalah yang paling ramai dikunjungi dan tujuan wisata para turis mancanegara. Pantai ini di bagian selatan kota Denpasar, kabupaten Badung dan dekat dengan Lapangan Udara I Gusti Ngurah Rai.

Pertama kali ketika saya ke Pantai kuta ini, komentar saya cuman “Wow” … ramai banget … tidak bisa dipungkiri lagi bagi yang pertama kali mengunjungi tempat ini. Keinginan hasrat yang besar untuk mengetahui seluk beluk keindahan setiap sudut di pantai ini membuat semakin betah tinggal disini. Sudah ke 3 kali nya saya datang kesini dan masih membuat hasrat ingin kembali lagi menikmati suasana yang belum pernah saya rasakan.

Di Pantai Kuta ini sering kali disebut “Sunset Beach” atau Pantai Matahari terbenam. Karena dari sini, kita bisa melihat moment matahari terbenam yang seolah – olah jatuh tenggelam kedalam tengah lautan. Disini lah waktu yang didapat yang jarang sekali kita lihat. Itulah sensasi yang saya rasakan. Apapun yang terjadi di kemudian hari, membuat kita ingin mengulang kembali untuk melihat moment matahari terbenam. Berbeda dengan Pantai Sanur yang merupakan lawan dari pantai kuta sebagai Sunrise Beach ( matahari terbit ). Selain itu disini banyak sekali kita jumpai para surfer (selancar), karena ombak disini cukup bagus terutama bagi peselancar pemula untuk olahraga surfing.

Setelah kita menilik dan menikmati pemandangan alam pantai kuta,  jangan lupa kita melihat – lihat sekitarnya. Antara lain hotel,  pertokoan, restoran, club, bar sepanjang pantai menuju pantai Legian. Tapi jangan harap untuk mendapatkan barang dengan harga yang murah karena kita harus pandai menawar dan itu hanya berlaku di toko di pinggir jalan … jangan di mall yah ! he3x … seperti contoh di Discovery Mall.

Bila lapar atau haus, banyak mini market seperti Circle K, Mini Mart, pertokoan dan pedagang asongan yang berjualan di sekitarnya. Tetapi saya lebih suka membeli di Circle K, karena dapat membeli pop mie, semacam mie bungkus instan siap saji. soalnya di Circle K, ada air panasnya loh jadi anda bisa menikmati mie sambil berjalan – jalan atau nongkrong di sepanjang pantai.

Untuk masalah Clubbing, waktu itu saya hanya mengunjungi di Club Bounty, karena menurut informasi yang saya dapat hanya dua tempat yang paling terkenal dan paling ramai dikunjungi turis. Yakni Club Boutique dan Bar Espresso. Ada juga yang lain antara lain Rosovivo, Ocean Beach Club, Kamasutra. Untuk masalah tiket relatif antara 50rb – 100 rb tergantung adanya event dan mendapatkan bonus softdrink.

Anda tertarik ke Pantai Kuta Bali ? datang saja … dan nikmati suasananya untuk liburan anda.

Related Posts