Tips Cara Membersihkan Komedo Di Wajah Anda

pinit fg en rect gray 28 Tips Cara Membersihkan Komedo Di Wajah Anda

cara menghilangkan komedo Tips Cara Membersihkan Komedo Di Wajah AndaSetelah membahas tips menghindari jerawat, mari beralih ke tips cara membersihkan komedo di wajah. Komedo memang sangat mengganggu penampilan dan rasa percaya diri anda. Untuk itu diperlukan teknik khusus yang cukup mudah untuk anda terapkan dirumah. Berikut tips menghilangkan komedo di wajah anda :

1. Pengenalan jenis kulit. Munculnya komedo biasanya di kulit wajah yang mengandung minyak berlebihan. Untuk itu, dengan mengenali jenis kulit terlebih dahulu sangat memudahkan anda untuk memilih produk membersihkan wajah yang cocok.

2. Pilihan yang tepat untuk pembersih sangat penting loh karena akan membuat wajah anda lebih bersih dan segar. Jangan lupa untuk mengukur jangka waktu pembersih yang anda gunakan ketika menggunakannya.

3. Pilihan yang tepat untuk pelembab kulit di wajah sangat penting. Kulit yang normal dan berminyak disarankan untuk menggunakan pelembab dengan jenis oil free. Pelembab sebenarnya tidak begitu penting mengingat tubuh mempunyai sistem alami yang mengatur kelembaban kulit di wajah.

4. Disarankan untuk mengurangi penggunaan produk comedogenic dan lebih baik hindari saja. Produk yang bisa menyebabkan komedo antara lain tabir surya, susu pembersih, bedak padat, alas bedak, bahan yang mengandung gingseng dan kondisioner. Bedak padat mengandung zat comedogenic yang cukup tinggi dan apabila penggunaannya terlalu sering dan lama bisa menyebabkan komedo dan jerawat.

5. Gaya hidup sehat dan kebutuhan gizi yang tercukupi merupakan salah satu yang disarankan selain itu jauhilah stress.

6. Cara menghilangkan komedo dengan facial adalah salah satu cara yang paling tepat. Facial secara teratur terutama setelah haid agar menghindari perubahan hormon dan kelenjar sebasia pada saat haid karena disaat posisi tersebut, produksi minyak lebih banyak.

7. Kurangi dan hindarilah mengkonsumsi makanan antara lain susu cokelat, durian, telur, kacang mete, keju, buah mangga, kerang, susu, santan, daging, gorengan dan santan.

8. Konsultasikan dengan dokter kulit apabila komedo sangat banyak dan terjadi iritasi kulit. Dokter akan memberikan beberapa obat khusus dan facial serta menggunakan laser.

Well … semoga tips membersihkan komedo wajah ini bermanfaat untuk anda. Nantikan tips kesehatan lainnya di blog omdimas.com.

Related Posts