web statistics Tips Cara Membuat Blog Wordpress Tampilan Mobile - Omdimas.com
Agen Bola agen Obat KLG

Tips Cara Membuat Blog WordPress Tampilan Mobile

By Minggu, Desember 6th, 2009 Kategori : Tutorial


bagaimana cara membuat blog wordpress gambarTips Cara Membuat Blog WordPress Tampilan Mobile Dunia blogger memang tak bisa lepas dari yang namanya waktu dan tempat. Kapan saja dan dimana saja bisa di pergunakan sebaik mungkin untuk mencoretkan kata – kata lewat keyboard. Biasanya ngeblog melalui PC pribadi atau diwarnet, bahkan sebagian besar orang menggunakan laptop.

Kalo sekarang jamannya handphone untuk mengakses internet. Di Handphone ada berbagai jenis browser yang terkenal. Browser yang saya kenal Opera mobile, Bolt, iphone, android dan sebagainya. Selain mobile, lebih cepat (tergantung koneksi internet yang dipakai) dan yang terpenting adalah lebih irit ! hehehe …

Tapi pernahkah anda bertanya tips cara membuat blog wordpress agar sesuai dengan tampilan di lebar layar handphone ? biasanya tampilan ada di laptop maupun PC. Tapi sekarang kasusnya di handphone loh … berikut akan saya berikan tips cara membuat tampilan blog wordpress untuk handphone. Kenapa cuman wordpress ? karena saya barusan mencoba cara ini untuk men-setting blog omdimas ini untuk diakses lewat mobile. Nih dia caranya :

1. Pertama, masuk dulu ke account blog, dan pilih Apperance “Add New Themes

2. Lalu lakukan pencarian dengan kata kunci Carrington Mobile themes. Bisa langsung diinstall koq tanpa mengupload templatenya lewat FTP.

3. Setelah di install, please deh … jangan diaktifkan dulu. Karena themes ini hanya untuk secondary themes saja. Jadi Themes utama kita masih aktif. Jadi secara otomatis blog ini akan menyesuaikan dengan OS browser bila melalui handphone. sekarang lanjuttttttttttttttttt ….

Artikel lain :  Cara Cepat dan Mudah Install Windows XP

4. Sekarang ke bagian plugins, Pilih saja menunya trus lakukan pencarian dengan kata kunci “WordPress Mobile Edition“, diinstall langsung saja ya. Nah kalo yang ini langsung diaktifkan saja karena fungsi plugin ini untuk mengaktifkan mode mobile dan secara otomatis memakai themes yang kita download tadi.

5. Bila ada settingan yang kurang, lsg masuk ke bagian menu Setting, ntar ada menu “Mobile”. Tinggal ditambah saja browser dan jenis handphonenya yang dirasa perlu untuk keperluan mobile.

Akhirnya jadi deh versi mobilenya … kalo pengen ngetest … cek aja langsung di handphonenya. Ada bedanya apa ga, semoga tips cara membuat blog wordpress tampilan mobile berguna untuk anda. Besok akan saya lanjutkan tutorial cara memposting blog wordpress lewat Handphone dengan tampilan mobile.

Semoga berhasil teman ^^



Tips Cara Membuat Blog WordPress Tampilan Mobile | Omdimas | 4.5
Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better

Send this to friend