Tips Cara Membunuh Kutu Rambut

pinit fg en rect gray 28 Tips Cara Membunuh Kutu Rambut

Kutu rambut ? Waduh … menjijikkan sekali bro !! rambut yang tumbuh subur ternyata banyak kutunya. Berarti yang kutu-an identik orang yang ga pernah bersih2 dan jarang mandi. Biasanya sih yang menderita kutu rambut kebanyakan wanita dibandingkan pria. Kutu rambut dengan ukuran yang kecil ternyata kalo uda menggigit rasanya bikin gatal banget dan walaupun tidak berkaitan dengan kesehatan akan tetapi bisa mengganggu aktifitas sehari – hari.

Tips Cara Menghilangkan Kutu Rambut Tips Cara Membunuh Kutu Rambut

Kutu rambut paling susah dicari dan selalu saja sembunyi ditambah warnanya mirip banget sama warna rambut. Untuk kutu rambut yang jantan biasanya berukuran 2 mm kalo yang betina ukurannya lebih besar dari itu.

Kebanyakan orang tidak mengetahui kalo rambutnya ada kutu nya. Biasanya gejala yang timbul adalah rasa gatal yang berlebih di bagian kulit kepala dan umumnya sering sekali menggaruk kepala. Buat ngetest rambut anda ada kutu atau tidak bisa anda gunakan cara berikut siapkan selembar kain putih lalu letakkan kain tersebut di atas kepala anda lalu sisirlah dengan sisir khusus untuk kutu rambut jadi pas disisir kutu tersebut jatuh diatas kain tersebut.

Kalo ada kutu rambutnya jangan panik atau bingung disini ada tips sederhana mengusir kutu rambut :

1. Gunakanlah minyak kelapa

Pakai minyak kelapa untuk membunuh kutu rambut karena dengan minyak ini kutu2 biang gatal bisa lemas dan dehidrasi. Caranya pas mo tidur, tuangkan minyak kelapa yang hangat dikepala lalu diremas seperti lagi keramas. Abis itu, bungkus kepala anda memakai topi mandi yang plastik agar minyak tidak tumpah dan mengotori perlak, bantal atau selimut tempat tidur. Lalu di keesokkan harinya bersihkan rambut dari minyak dengan air dan shampo. Setelah itu, sisirlah dengan sisir khusus untuk ngebersihin telur2 yang masih nempel di rambut dan kulit kepala. Lakukan hal ini secara rutin minimal tiga malam hingga 7 malam.

2. Gunakanlah Cuka putih

Cara yang paling efektif untuk melepaskan telur kutu yang ada di rambut. Lagipula cuka bisa digunakan sebagai antiseptik untuk ngebersihin jamur dan bakteri yang ada dikepala. Caranya mudah, cukup 30 menit saja.

3. Gunakanlah jeruk nipis dan minyak kayu putih

Di campur dan di aduk jadi satu dengan memeras jeruk nipis dan 2-5 sendok minyak kayu putih. Lalu pakai ramuan yang diracik tadi untuk ngebasahi rambut dan pijatlah kulit kepala serta di remas rambut anda dalam hitungan menit. Lalu tutupilah kulit kepala dengan topi mandi plastik dan tunggu 1 jam agar cairan tersebut bekerja.

Semoga Tips Cara Membunuh Kutu Rambut ini berguna untuk anda .. Wassalam

Related Posts