Tips Cara Mengatasi Rambut Bercabang

Tips Cara Mengatasi Rambut Bercabang Tips Cara Mengatasi Rambut Bercabang

Rambut adalah mahkota dan merupakan aset yang super berharga untuk wanita. Untuk mendapatkan rambut yang panjang dan indah merupakan sebuah perjuangan yang sulit karena untuk merawat rambut panjang merupakan hal yang tidak mudah. Apalagi kasusnya rambut yang bercabang. Capee deh …

Seorang wanita seringkali mengalami rambut bercabang ketika rambut sedang dalam pertumbuhan. Penyebab rambut bercabang adalah kelenjar minyak yang ada dibawah kulit kepala tidak dapat disetor hingga ke ujung rambut sehingga dibagian ujung rambut kekurangan minyak. Makanya rambut menjadi kering dan bercabang. Selain itu, ada pula penyebab lainnya seperti penggunaan shampo yang tidak cocok dengan jenis rambut, pewarnaan rambut dan terlalu sering menggunakan hair dryer.

Rambut yang bercabang seringkali menjadi momok sehingga banyak wanita memilih memotong rambutnya. Well .. rambut bercabang dapat diobati apabila tau penyebabnya. So … rambut bercabang memerlukan perawatan. Ga perlu kesalon atau perawatan yang mahal, cukup yang simple – simple saja.

Caranya pengen tau ?

1. misalkan gini, bila anda mo keramas sebaiknya rambut di sisir dulu dengan sisir yang kualitas nya baik.  Apa tu sisir yang berkualitas ? sisir yang mempunyai gigi yang tidak patah. Alasanya adalah ketika menyisir, rambut tidak hanya rapi saja akan tetapi dapat menyebarkan minyak di tiap helai rambut sehingga minyak yang ada di kelenjar minyak di dalam kulit dapat menyebar secara merata.

2. Lalu ketika keramas, gunakanlah shampo yang sesuai dengan jenis rambut yang ada. Lakukan perawatan menggunakan conditioner minimal seminggu sekali. Sehingga perawatan ini mampu mengembalikan kondisi rambut seperti semula. Rambut yang pecah dan bercabang bahkan rapuh atau mudah patah dapat dihindari. Apalagi anda yang seringkali melakukan proses pengeritingan rambut atau meluruskan rambut dan penggunaan hair dryer tiap hari. Sisirlah rambut yang basah dengan sisir yang baik.

3. Setelah keramas, hindarilah penggunaan hair dryer. Nah .. setelah kering, sisirlah rambut  yang mempunyai bantalan bulat di bagian ujungnya. Bantalan ini dapat merangsang rambut agar tumbuh secara sehat. Untuk masalah pemotongan rambut biasakan secara rutin yaitu 6 minggu sekali untuk rambut yang pendek dan 8 minggu sekali untuk rambut yang panjang. Oh iya, waktu memotong rambut gunakan jenis model layer karena dapat menghilangkan rambut yang pecah tanpa memotong rambut.

Nah .. gimana tipsnya ? sangat sederhana kan … Semoga Tips Cara Mengatasi Rambut Bercabang ini bermanfaat untuk anda.

Related Posts