Tips Kelebihan Dan Kelemahan Roof Rack

pinit fg en rect gray 28 Tips Kelebihan Dan Kelemahan Roof Rack

Kelebihan dan Kelemahan Roof Rack Tips Kelebihan Dan Kelemahan Roof RackSetelah anda membaca artikel Harga dan Manfaat Roof Rack Multifungsi, saatnya anda harus mengetahui kelemahan dan kelebihan roof rack sebelum anda menggunakan roof rack.

Well … pemasangan roof rack harus ada penangan khusus untuk tipe kendaraan tertentu dengan cara memperkuat dudukan dimana posisi roof rack tersebut akan dipasang. Keuntungan memasang roof rack ini adalah portable yang dapat dengan mudah dibongkar pasang apabila tidak digunakan.

Akan tetapi, ada juga kelemahan memasang roof rack yaitu barang yang terlalu berat sebaiknya jangan diletakkan diatas atap kendaraan dan sebaiknya di kabin kendaraan saja. Masalahnya bobot yang terlalu berat akan membuat atap kendaraan menjadi limbung dan tidak stabil.

Untuk pemasangan roof rack harus dipertimbangan dan direncanakan secara matang dan sesuaikan dengan jenis roof rack yang digunakan. Cara yang paling mudah memasang roof rack menggunakan buku petunjuk kendaraan anda atau mencari informai di dealer kendaraan anda agar mendapatkan informasi yang tepat.

Rencanakan dengan matang mengenai fungsi, jenisnya, bobot serta ukuran besarnya roof rack. Sebagai contoh, ketika anda berencana membawa banyak barang alangkah baiknya anda menggunakan roof rack dengan 4 sisi. Pilihan ini dikarenakan untuk menjaga stabilnya barang yang anda bawa. Pilihlah model roof rack yang terbuat dari plastik khusus akan tetapi ringan dan kuat serta aerodinamis desainnya.

Well .. semakin banyak barang bawaan maka semakin berat pula sehingga harus membutuhkan roofrack yang dapat menampung kapasitas yang besar pula. Kapasitas muatan roof rack sekitar 50-100 kg.

Semoga Tips Kelebihan Dan Kelemahan Roof Rack ini bermanfaat untuk anda. Nantikan artikel tips dan trik di blog omdimas, Ciaooo …

Related Posts