Tips Menghilangkan Rasa Segan Dan Malu Karena Kurang Percaya Diri

Cara menghilangkan rasa malu Tips Menghilangkan Rasa Segan Dan Malu Karena Kurang Percaya DiriSetiap orang mempunyai sifat malu bahkan minder ketika bersosialisasi hingga pergaulan di lingkungannya. Akan tetapi tahukah ada cara untuk menghilangkan rasa malu dan minder. Bila anda telah melakukan beberapa tips berikut, insya allah rasa malu dan minder anda akan berubah menjadi sikap percaya diri 100%. Berikut tips mengatasi rasa malu dan minder :

1.  Mencoba menggunakan teknik berkomunikasi dengan orang yang anda kenal, anggaplah mereka itu seperti orang yang baru anda kenal sehingga anda akan merasa nyaman, bersikap dan berbicara secara spontan. Dengan begitu, keadaan akan membuat rasa percaya diri anda bertambah.

2. Jangan terlalu fokus ke diri anda sendiri. Walaupun boleh sih anda berpikir caranya anda akan melewatkan pembicaraan dengan orang banyak, tetapi bilamana anda terlalu fokus dengan kata2 dan perasaan anda maka anda akan merasa gugup secara sendirinya. Ingatlah apa yang dipergunakan orang lain dan buatlah catatan kecil, lalu dengarkanlah apa yang mereka omongkan hingga bayangkanlah dimana alamat rumah mereka, buatlah dengan garis umum atau nama – nama mereka. Hal kecil ini dapat memberikan banyak bahan perbincangan  untuk anda sehingga rasa keakraban menjadi lebih kental dan yang lebih penting lagi perasaan anda menjadi lebih tenang.

3. Membuat beberapa pertanyaan secara terbuka untuk semua orang. Banyak orang sangat senang ketika membicarakan tentang dirinya sendiri dan gunakan sebuah topik yang tepat hingga orang lain menjadi tertarik. Syukur2 hingga mereka penasaran. Hingga akhinya mereka membuat sebuah perbincangan yang berjalan mengikuti irama untuk semua orang. Sederhana saja sih, bikin saja pertanyaan yang memungkinkan lawan bicara menjawab ya atau tidak.

4.  Imajinasi memang penting, akan tetapi jangan terlalu mempercayainya tapi anda juga harus mempelajari secara singkat mengenal karakter lawan bicara. Ada beberapa gambaran mengenai liburan yang indah dan menyenangkan akan tetapi ketika sampai disana ternyata jauh dari yang dibayangkan. Hingga menunjukkan asumsi bahwa imajinasi atau bayangan kita sendiri tidak dapat dipercaya. Nah … begitu juga dengan memikirkan apa yang dipikirkan orang lain, karena ketika anda berbicara dengannya apa yang dipikirkannya belum tentu sesuai apa yang anda bayangkan.

5. Stop berpikir tentang segalanya ataupun tidak sama sekali. Ketika anda berpikir pasti akan ada pikiran/awang2 … “pasti begini deh atau pasti begitu deh” ketika anda sedang emosi. Untuk orang yang sedang mengalami stress, marah hingga rasa gelisah cukup membuat pikiran kenyataan yang dihadapin terdapat perbedaan yang cukup ekstrim. Untuk orang yang sedang marah “Anda salah” dan “mereka betul”. Orang yang marah akan melihat dirinya sendiri adalah orang yang gagal sedangkan yang lain adalah berhasil. So .. Stop berfikir anda telah melakukan hal yang salah hingga akhirnya orang lain akan membencimu. alhasil anda harus lebih rileks ketika bersosialisasi, lebih peka lah dengan diri sendiri. Ketika anda merasa gugup, anda akan berfikir kemana – mana dan akhirnya tidak sama sekali.

6. Waktu anda yang ada, dinikmati donk ! Ungkapan ini perlu apalagi ketika berbicara janganlah spontan atau asal ngomong apalagi bicara dengan cewek cantik, hehehe. Hindari ucapan tanpa berfikir karena mulut dengan otak berbeda seperti orang yang susah mengeja r, f atau lainnya yang biasa disebut cadel. Bertanyalah dan ketika anda mendapat pertanyaan , pertimbangkanlah jawaban anda dan jangan asal – asalan tanpa berpikir. Kalo menjawab dengan cara perlahan berarti anda sudah termasuk orang yang santai. bukan berarti anda termasuk orang yang telmi (telat mikir).

7. Lakukan cara ini, yaitu teknik hipnotis. Teknik ini merupakan cara yang paling ampuh dan tercepat dibandingkan cara diataas. Karena cara ini secara otomatis mengubah reflek anda, insting anda hingga emosi anda di tiap – tiap situasi. Cukup dengan menyeimbangkan pikiran dan tubuh dengan rileks ketika berkenalan dengan orang baru. Well .. ketika anda merasa santai maka anda akan mendapatkan feel yang tepat untuk menerapkan teknik ini dan percaya diri anda semakin meningkat. Otomatis lah rasa malu akan hilang seketika.

Semoga Tips Cara Mengatasi Rasa Malu Dan Minder ini bermanfaat untuk anda. Wassalam …

Related Posts