Tips Sederhana Cara Memutihkan Kulit Wajah dan Badan

Cara Memutihkan Kulit Wajah dan Badan Tips Sederhana Cara Memutihkan Kulit Wajah dan BadanPengen kulit di bagian wajah dan badan secara alami ? ada tips sederhana nih dan mungkin bisa anda terapkan di mana ada waktu luang. Biasanya setiap wanita mendambakan kulit nya menjadi lebih putih mulus terutama dibagian wajah menjadi lebih cantik, segar dan sehat. Kebanyakan dari mereka sudah mencoba berbagai produk kecantikan untuk perawatan kulit agar mencapai hasil yang maksimal.

Saat ini di jaman modern bukan lah hal yang aneh ketika setiap orang di dunia ini menginginkan perawatan kulit terutama memutihkan kulit. Ga cuman cewek aja yang pengen kulit nya putih, jaman sekarang banyak juga cowok loh. Kulit memang memerlukan perawatan terutama untuk penampilan agar lebih menarik. Kulit kadang bisa lembab bahkan kalo pas parah menjadi kering sehingga memberikan kesan tidak bersih. Akhirnya menjadi tidak percaya diri, gebetan kabur karena ilfil.

Well .. masalah kulit diwajah ternyata menjadi permasalahan yang dialami banyak wanita yang mungkin salah satunya para wanita yang menggunakan obat2 an dari dokter spesialis hingga salon kecantikan untuk memutihkan kulit dengan cara mengelupaskan sel kulit yang mati.

Kebutuhan orang saat ini adalah kulit putih dan halus dan itu menjadi satu dalam satu kemasan produk kecantikan kulit. Banyak orang yang rela menghabiskan banyak uang agar tampil lebih cantik dan tentu saja menjadi putih. Sebenarnya anda ga perlu bingung dan mengeluarkan uang yang jumlah nominalnya besar. Cukup dengan mengkonsumsi buah – buahan dan sayuran yang dapat melembabkan kulit dan lemak yang menghalangi proses penguapan air lewat pori – pori. Untuk itu anda perlu mengetahui buah – buahan apa yang bisa memutihkan wajah secara alami, simak tips berikut ini :

1. Tips Memutihkan dan menghaluskan kulit wajah dengan jeruk nipis

Selain menghilangkan bau amis hingga sebagai menyedapkan makanan, ternyata jeruk nipis bisa digunakan untuk bidang kecantikan dan kesehatan. Menurut penelitian, kandungan air yang ada di jeruk nipis mampu menghilangkan lemak yang berlebih untuk kulit berminyak dan bertugas mengecilkan pori – pori.

Cara penggunaannya :

Ambilah jeruk nipis lalu oleskan di kulit wajah, seperti di hidung dan pipi terutama pori-pori kulit yang besar. Lalu usaplah dengan potongan jeruk nipis di bagian wajah dan kulit di tubuh lainnya untuk memutihkan dan menghaluskan kulit.

2. Tips memutihkan dan menghaluskan kulit wajah dengan Alpukat

Kandungan gizi baik itu vitamin A, Vitamin C, Vitamin E, zat besi, niasin, posatium, asam pantotenik dan protein di dalam buah alpukat. Nutrisi ini sangat bermanfaat terutama untuk kesehatan kulit.

Cara penggunaannya :

Di bagian kulit alpukat, ambillah secukupnya lalu digosokan secara perlahan di bagian wajah lalu diamkan 15 menit. Kemudian bilaslah dengan air dingin. Lakukan hal ini disaat malam hari dan sebelum tidur, waktu yang tepat disaat istirahat sehingga anda akan merasakan kulit terasa segar di pagi harinya.

3. Tips memutihkan dan menghaluskan kulit wajah dengan mentimun

Kandungan vitamin B dan Vitamin C nya mentimun, mampu memutihkan kulit dan menghilangkan bercak merah-merah di kulit karena efek sengatan matahari.

Cara penggunaannya :

Rebuslah labu sebanyak 150gr lalu dicampurkan dengan sebuah mentimun ukuran sedang lalu di blender. Kemudian gunakan kacang kedelai sebanyak 50 gram untuk beberapa jam, dihaluskan dengan blender. Oleskan wajah dengan jus mentimun yang baru dibuat kira – kira 1/3 bagiannya secara tips dan merata di kulit wajah. Nanti ada penguapan di wajah lalu campurkan lah sisa jus mentimun dengan air panas di sebuah baskom. Lalu bilaslah dengan air tersebut kurang lebih 5 sampai dengan 10 menit sampai wajah anda merasa hangat. Kemudian oleskan kacang kedelai di bagian wajah dan pijatlah. Diamkan beberapa saat lalu hapuslah dengan kain basah. Yang terakhir gunakan labu yang sudah diblender sebagai masker dan diamkan selama 20 menit lalu bilaslah dengan air hangat.

4. Tips memutihkan dan menghaluskan kulit wajah dengan menggunakan masker dan lulur

Apabila anda ingin menggunakan bahan-bahan dari sayuran sebagai masker yang berfungsi untuk melicinkan dan menegangkan kulit seperti ketimun, kentang, wortel, bengkoang dan tomat.

1. Manfaat bengkoang untuk menghilangkan flek hitam dan memutihkan kulit serta pigmentasi.

2.  Manfaat kentang untuk memutihkan dan melembutkan kulit

3. Manfaat tomat untuk melicinkan dan menghaluskan kulit.

Apabila anda dalam perawatan menggunakan zat pemutih, om sarankan untuk menghindari sengatan sinar matahari karena bisa mengakibatkan iritasi dikulit. Perawatan ini harus hati – hati karena akan membuat kulit terkelupas dengan cepat dan iritasi di kulit apabila penggunaannya tidak hati-hati, terutama kulit yang sensitif. Untuk penggunaan krim pemutih jangan lupa dibagian leher juga karena krim tabir surya untuk pagi hari sedangkan krim malam untuk pemutih.

 

 

Apabila anda ingin memutihkan kulit dengan luluran atau biasa disebut scrubbing bisa dilakukan secara teratur sebanyak 2 kali seminggu. Kulit akan mudah terkelupas dan terangkat untuk sel-sel kulit yang mati. Untuk mempercepat penggantian sel kulit yang lebih muda agar lebih fresh apabila anda menggunakan cara luluran. Bisa juga anda menggunakan krim sunblock ketika anda keluar rumah di pagi hari dan siang hari agar kulit terlindungi dari sengatan sinar matahari. Sedangkan di waktu malam hari anda bisa menggunakan krim pelembut atau body lotion yang mengandung pemutih kulit.

Well .. semoga Tips Sederhana Cara Memutihkan Kulit Wajah dan Badan ini berguna untuk anda yang menginginkan kulit lebih putih.

Related Posts