Tips Tanpa Diet dan Olahraga Untuk Menurunkan Berat Badan

pinit fg en rect gray 28 Tips Tanpa Diet dan Olahraga Untuk Menurunkan Berat Badan

Tips tanpa diet dan olahraga untuk menurunkan berat badan Tips Tanpa Diet dan Olahraga Untuk Menurunkan Berat BadanBerbagai aktivitas ataupun olahraga merupakan cara yang paling bagus untuk membakar kalori dan menurunkan berat badan. Akan tetapi, apabila anda tidak mempunyai waktu, ada cara lain yang efektif dan menjadi topik pilihan utama. Berikut ini adalah cara menurunkan berat badan tanpa diet yang ketat dan olahraga.

1. Teh hijau

Teh hijau dapat menurunkan berat badan karena mengandung polyphenol dengan takaran yang sangat tinggi. Selain itu, teh hijau memapu meningkatkan sistem metabolisme tubuh seperti melepaskan banyak lemak dan kalori.

2. Konsumsi protein lebih banyak

Makananan yang mengandung protein dapat mempercepat proses metabolisme. Selain dapat membantu membangun otot dan otot lebih banyak membakar kalori daripada lemak. Oh iya, protein bekerja sebagai mengurangi nafsu makan dan anda bisa kenyang lebih cepat dibandingkan dengan mengkonsumsi karbohidrat. Makanan yang mengandung protein dapat menurunkan berat badan yang biasa nya di istilah kedokteran adalah hormon PYY, karena hormon ini mampu mengurangi rasa nafsu lapar. Contoh makanan yang mengandung protein adalah susu, keju, ikan, ayam dan masih banyak lainnya.

3. Kurangi kebiasaan ngemil di malam hari

Ada beberapa teori tentang berat badan dan tidur. Ketika anda tidak aktif seperti tidur maka tidak dapat membakar makanan terakhir yang di konsumsi sehingga dikonsumsi sebagai lemak. Untuk teori lainnya adalah menjaga berat badan hingga larut malam maka nafsu ketika makan makanan yang mengandung karbohidrat dan makanan manis menjadi lebih besar karena tubuh di rancang untuk tidur di malam hari.

4. Minum air es

Ada beberapa fakta yang tidak anda ketahui selain minum air putih sebanyak 8 gelas, yaitu bermanfaat juga untuk menurunkan berat badan seperti meminum air es. Ada penelitian yang menunjukkan membakar kalor dapat meningkatkan laju metabolisme.

Berdasarkan studi ilmiah, minum air es dapat mempercepat pembakaran kalori saat proses metabolisme. Penjelasannya sederhana, ketika anda meminum es yang suhu nya dibawah suhu standartnya manusia 37 derajat Celcius maka tubuh kita harus adaptasi dengan suhu air es yang masuk ke tubuh dengan tubuh kita.

Apabila ada yang minum air es kemudian membuat tubuh menjadi gemuk, mungkin air es itu bisa jadi dicampur dengan susu atau sirup kek es campur. Jadi yang bikin gemuk bukan dari air es tetapi kadar gula yang ada disirupnya.

5. Hentikan nafsu makan yang berlebih karena faktor emosi

Rasa lapar yang berkepanjangan dan ingin makan dengan porsi banyak yang tidak dibutuhkan oleh tubuh akibat emosi/marah harus dihindari. Perasaan stress, sedih, bosan, cemas dan marah merupakan penyebab utamanya. Kenalilah tubuh anda sendiri ketika rasa lapar itu datang.

Untuk beberapa kebiasaan kecil lainnya wajib dihindari karena mendukung tubuh menjadi lebih gemuk.

1. Jangan tidur larut malam

2. Jangan pergi kewarung menggunakan kendaraan, kecuali jarak tempuh sangat jauh.

3. Perbanyaklah makan sayuran

4. Jangan tidur menggunakan AC

Demikian artikelĀ Tips Tanpa Diet dan Olahraga Untuk Menurunkan Berat Badan ini, semoga menambah wawasan anda.

Related Posts