Wisata di Negeri Korea

Wisata di Negeri Korea Wisata di Negeri Korea

Bukan hanya serbuan Hallyu (Korean wave) yang berupa film drama dan K-pop ataupun gadget, tetapi negara yang dikenal dengan julukan korea negeri ginseng inipun telah menjadi tujuan utama wisata para turis. Ada apa aja sih di negara Korea selain gingseng ?

Setelah anda tiba di Incheon International Airport, Korea selatan banyak pilihan tempat yang dapat anda kunjungi. Negara korea selatan memang sebuah negara yang maju dengan pesat dan sebuah kiblat fashion saat ini. Why? karena disini gudangnya para kawula muda yang gaya pakaiannya menarik dan up to date.

NSeoul Tower

 Wisata di Negeri Korea

Mungkin tempat pertama yang perlu anda kunjungi salah satunya adalah NSeoul Tower, landmark kota Seoul yang dibuka untuk umum pada tahun 1980. Terletak di Mount Namsan yang berada ditengah pusat kota, NSeoul Tower yang biasa disebut dengan Namsan Tower ini menyajikan pemandangan kota dari ketinggian 236 meter loh ! Saat anda memasuki area halaman Nseoul Tower, terdapat ribuan gembok aneka warna yang menarik. Gembok ini dinamakan gembok cinta yang disematkan dipagar, yang diletakkan di pohon tersendiri, yang bernama Pohon gembok Cinta. Gembok aneka warna tersebut dituliskan nama kita dan pasangan.

Dimenara ini terdapat restoran dan uniknya Teddy Bear Museum yang menceritakan sejarah Korea hingga ke jaman modern sekarang ini dengan menggunakan boneka Teddy Bear sebagai alat peraga.

Namdaemun Market

Wisata Korea Selatan Namdaemun Market Wisata di Negeri Korea

Terletak yang tidak jauh dari NSeoul Tower ini dikenal sebagai pusat belanja dan oleh-oleh khas Korea. Gingseng, rumput laut, baju, gantungan kunci, dan barang-barang souvenir lainnya tumpah ruah dipasar ini dengan harga murah. Selain itu banyak street snack khas Korea yang juga dijajakan, rasa penasaran dan perut lapar anda kan digiring untuk mencicipinya.

Nami Island, Wisata Drama Korea

Wisata Korea Selatan Nami Island Wisata di Negeri Korea

Tidak lengkap rasanya bila tidak berkunjung di Nami Island, sebuah pulau kecil yang terkenal karena dijadikan tempat syuting serial drama Korea yaitu Winter Sonata. Apabila anda sudah sampai di Nami Island maka sambutan pertama kepada anda adalah patung Namimaid.

Suhu di pulau ini sangat lah dingin saat musim dingin datang dan membuat beberapa sungai di Nami Island tertutup es. Pulau seluas 480.000 meter persegi ini selain terdiri dari pohon yang sangat tinggi, juga terdapat kebun rumput yang luas di mana anda bisa menemukan burung unta, tupai dan kelinci yang berkeliaran bebas dan anda bisa menggunakan sepeda untuk melanjutkan perjalanan atau berjalan kaki. Nami Island terdapat museum, hotel, galeri, toko souvenir dan beberapa villa serta banyak seniman karikatur.

Tempat Bersejarah

Gyeongbokgung Palace Wisata di Negeri Korea

Di Korea selatan sangat menghargai sejarah dengan banyaknya museum dan beberapa bekas istana yang sekarangi ni menjadi tempat kunjungan para turis. Seperti istana terbesar di Seoul, Gyeongbokgung Palace yang dibangun pada tahuan 1395. saat anda mengunjunginya  istana, anda akan melihat arsitekturnya dipengaruhi oleh budaya Cina. apabila anda beruntung maka anda akan melihat upacara pergantian penjaga istana yang dikenal dengan Royal Guard Changing Ceremony. Upacara ini biasanya dilakukan enam kali per hari dan dimulai pada jam sepuluh pagi.

Surga Belanja

Wisata Korea Selatan Myeong dong Wisata di Negeri Korea

Kawasan Myeong-dong sangat terkenal dengan berjejeran toko sepanjang jalan yang menawarkan komestik, baju dan juga berbagai pusat belanja yang menawarkan brand premium. apabila ingin berbelanja murah di Korea selatan maka cari tempat yang buka sampai subuh. Lalu di kawasan Dongdaemun terdapat belasan shopping Mall yang menjual dengan harga miring.

Related Posts