Loading...

10 Tips Cara Menghindari Dan Mengobati Stress Versi Omdimas

By Tuesday, January 3rd, 2012 Kategori : Tips dan Trik
Loading...

Pekerjaan yang menumpuk, ditinggal oleh pacar atau masalah rumah tangga, kondisi keuangan kacau atau permasalahan yang tidak bisa dipecahkan hingga perasaan yang selalu khawatir bisa mengakibatkan kondisi anda menjadi stress apalagi termasuk stress akut bisa membuat anda stroke bahkan hal2 buruk lainnya terutama masalah kesehatan.

Hum … hal seperti ini ternyata lebih identik untuk masyarakat yang tinggal di metropolitan. Hal ini ternyata menjadi momok dan wajib dihindari karena sangat berbahaya. Jangan sampai anda menjadi orang gila yang lepas kendali karena kepala seperti habis terbentur tembok, digebukin orang sekampung atau perasaan marah, kecewa, sedih menjadi satu karena stress. Untuk itu perlu anda simak tips cara menghindari stresss dan mengobati stress versi omdimas dan yang terpenting anda harus menenangkan pikiran dan berdiam sejenak.

1. Jangan suka mengeluh

Mengeluh kadang penting untuk meluapkan perasaan dengan curhat dengan orang yang disayangi akan tetapi ini bukanlah solusi yang tepat. Akan tetapi kalo belum meluapkannya dengan curhat sebaiknya janganlah mengeluh karena akan menambah tingkat stress nya anda. Fokus, tenang dan berpikirlah mencari teman atau orang terdekat anda untuk curhat dan teman berkeluh kesah.

2. Terapi dengan Yoga

Yoga adalah cara yang paling diminati saat ini karena sangat aman dan efektif untuk meningkatkan kekuatan aktivitas fisik dan psikologis. Cobalah … anda akan merasa lebih tenang dan lebih ikhlas untuk menjalani hidup.

3. Istirahat yang cukup

Orang yang stress kebanyakan susah tidur dan kecenderungan insomnia karena terbayang dengan permasalahan yang terjadi. Maka .. kurang tidur kan ? Sebaiknya anda berusaha memejamkan mata dan lupakan sejenak permasalahan yang berliku dan tidurlah, rasakanlah di keesokan paginya. Oh iya, jangan merokok dan minum sebagai pelarian. Maka anda akan merasa “Much better !”

4.  Perbanyaklah bergerak seperti olahraga

Olahraga merupakan cara mengatasi stress yang paling baik dan murah meriah. Ga perlu ke psikiater atau obat-obatan, karena dengan olahraga pondasi utama fisik dan psikis kita menjadi lebih kuat sehingga stress bisa dihindari.

5. Tertawalah sebelum tertawa itu dilarang.

Ungkapan tersebut memang pantas dan tepat saat dilanda stress. menurut penelitian disono, kalo kita tertawa … kita merasa segar, lepas dan spontanitas, percaya atau tidak cobalah … seperti kita nonton Opera Van Java atau kejadian yang lucu agar hormon stress, kortisol dan epinefrin nya menurun. Ada juga manfaat lainnya yaitu meningkatnya endorfin yaitu zat buat ningkatin mood dan kekebalan tubuh. So .. bad mood lenyap deh !

6. Selalu berpikir positif thinking.

Kalo kita berpikir negatif terus menerus maka anda akan merasa tertekan dan merasa kurang dan kurang. Akhirnya ??  yang rugi anda sendiri kan ?? … Capee deh …

7. Menjadi diri sendiri apa adanya dan selalu optimis dan tidak mudah menyerah.

Kunci untuk menekan stress disaat kegagalan datang dan merasa bukan menjadi diri sendiri.

8. Syukuri apa adanya.

Ingat lagunya Dmasiv Jangan menyerah ga ? coba deh dinyanyikan … maka anda akan bercermin dan tanyalah dirimu sendiri apakah sudah bersyukur

9.  Ikhlas

hal yang paling susah dilakukan tapi kalo sudah mengikhlaskan sesuatu hal yang pergi atau belum didapat maka anda tidak akan stress.

10. Berdoalah kepada Tuhan.

Semua orang pasti mempunyai agama, jangan lupa untuk berdoa dan minta petunjuk Yang Diatas .. maka anda akan merasa tenang dan damai.

Loading...
cara memakai maskara yang tepat
10 Tips Cara Menghindari Dan Mengobati Stress Versi Omdimas | Omdimas | 4.5