Loading...

5 Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

By Friday, January 13th, 2012 Kategori : Kesehatan
Loading...

Buah – buahan kaya akan sumber vitamin dan mineral salah satunya adalah buah alpukat yang dapat di ambil manfaatnya. Berasal dari Amerika Tengah yaitu Meksiko yang saat ini dikembangkan di Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Buah Alpukat ini digunakan sebagai tanaman perkebunan monokultur dan tanaman perkarangan di daerah tropika lainnya di dunia.

Manfaat buah alpukat sangatlah banyak contohnya bagian daging buahnya bisa digunakan sebagai bahan dasar kosmetik di bidang kecantikan. Ada juga fungsi dari biji untuk industri pakaian sebagai bahan pewarna agar tidak gampang luntur dan bagian kulit pohonnya digunakan sebagai pewarna coklat untuk produk yang berbahan dasar kulit. Gizi yang terkandung di dalam buah alpukat ini sangat cocok untuk ibu hamil baik untuk ibu dan calon bayi.

1. Manfaat alpukat untuk kecantikan, buah ini kaya akan vitamin E yang berfungsi membantu menghaluskan kulit dan kandungan vitamin A sebagai perawatan kulit. Kombinasi vitamin yang klop tersebut mampu membuat kulit menjadi lebih kenyal, kerutan hilang, kulit lebih segar dan tampak lebih muda. Biasanya buah alpukat digunakan sebagai masker wajah.

2. Manfaat alpukat untuk kesehatan sangatlah banyak karena mempunyai kandungan mineral seperti potasium atau kalium yang bisa mengurangi depresi, mencegah pengendapan cairan di dalam tubuh dan menurunkan tekanan darah. Oh iya,  buah alpukat mempunyai kandungan lemak nabati yang cukup tinggi tapi tidak jenuh yang berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol darah. Berarti, dengan memakan buah alpukat bisa mencegah penyakit darah tinggi yaitu stroke, penyakit kanker bahkan penyakit jantung. Lemak tidak jenuh ini mudah dicerna didalam tubuh sehingga hasilnya menjadi maksimal. Lemak tidak jenuh ini terdapat kandungan zat antibakteri dan antijamur. So .. jangan khawatir deh kalo ada beberapa opini orang kalo mengkonsumsi buah alpukat menjadi gendut.

3. Manfaat alpukat untuk mencegah radikal bebas terdapat pada kandungan asam oleatnya. Kandungan antioksidan nya berfungsi mencegah dan mengusir radikal bebas akibat dari polusi.

4. Manfaat alpukat untuk meredakan sindrom pra-haid atau pra-menstruasi (PMS) terdapat pada vitamin B6 nya yang biasanya diderita oleh kaum hawa setiap bulan.

5. Manfaat alpukat untuk mencegah anemia dan serangan jantung terdapat pada zat besi dan zat tembaga nya. Kedua zat ini dibutuhkan untuk tubuh sebagai proses regenerasi darah sehingga penyakit anemia dapat dicegah. Dua mineral lainnya seperti mangaan dan seng berfungsi untuk meredakan tekanan darah tinggi, menjaga fungsi saraf agar stabil dan menjaga detak jantung.

Loading...
5 Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan Dan Kecantikan | Omdimas | 4.5