Loading...

5 Tips Jitu Untuk Mengatasi Bibir Yang Kering

By Monday, October 17th, 2011 Kategori : Fashion & Kecantikan
Loading...

Untuk Mengatasi Bibir Yang Kering – Bibir kering ? perih cuy !!! Apalagi ditambah kondisi diwaktu bulan puasa datang, bibir anda akan menjadi lebih kering dan kondisinya akan pecah karena dehidrasi atau kekurangan air mengakibatkan tubuh akan terlihat pucat dan tidak fresh. Akan tetapi, om punya tips untuk mengatasi bibir yang kering agar tidak iritasi.  Berikut tips yang harus anda ketahui selain minum air putih yang banyak ketika sahur dan berbuka puasa agar tubuh kembali normal :

1. Madu

Cara alami untuk mengatasi bibir yang kering dan pecah – pecah dapat menggunakan madu. Selain di minum, anda bisa juga loh untuk mengoleskan nya di bibir anda.  Akan tetapi karena bulan puasa, maka dapat di siasati saat menjelang tidur. Lalu, saat sahur minumlah madu sebanyak 3 sendok makan. Selama berpuasa, mampu menjaga stamina anda dan mencegah bibir yang kering.

2. Cara mengelupas kulit di bibir

Bilamana kulit di bibir mengalami pengelupasan, anda harus mengelupas kulit mati minimal seminggu sekali. Dengan cara, Basahi bibir anda dengan air yang hangat kemudian gosoklah bibir anda dengan sikat gigi yang lembut. Lakukanlah dengan perlahan agar bibir tidak terluka. Cara yang lebih optimal bisa mempergunakan produk pengelupas kulit bibir. Seperti Lipbalm hingga akhirnya kulit mati dan kering sehingga mudah terkelupas.

3. Lip Balm

Cara ini cukup efektif untuk mengecegah bibir yang kering yaitu menggunakan lip balm. Lip balm mengandung moisturizer yang berasal dari minyak alami dan terdapat label Sun Protecting Factor (SPF). Kandungan yang terdapat di bibir tersebut mampu menjaga bibir dari sinar matahari yang merupakan pemicu bibir kering.

4. Jauhilah makanan yang pedas dan asin

Ketika berbuka puasa dan sahur, om saranin hindarilah makanan yang pedas dan asin, karena makanan ini menyebabkan bibir dan mulut kering. Lagipula, anda akan merasa cepat haus.

5. Hindarilah untuk menjilat bibir

Kebiasaan menjilat bibir sangat tidak membantu karena akan dapat memperburuk kulit bibir seperti iritasi. Air liur yang menempel dapat menambah bibir jadi kering.

Semoga tips 5 Tips Jitu Untuk Mengatasi Bibir Yang Kering ini bermanfaat untuk anda. C u to next post …

Loading...
cara agar bibir bayi merah cara merawat bibir agar tidak terkupas cara merawat bibir pecah dan kering loc:ID
5 Tips Jitu Untuk Mengatasi Bibir Yang Kering | Omdimas | 4.5