Loading...

8 Tips Cara Menghilangkan Malas

By Friday, December 30th, 2011 Kategori : Tips dan Trik
Loading...

Kerjaan numpuk, pidato belum dihapalkan, minggu depan sudah ujian tapi karya tulis belum jadi .. yah, males banget dan boring … Cape dee lum apa2 sudah ngerasa gitu apalagi ngejalaninnya. mendingan buku2 itu di taruh jadi bantal atau buat ganjel pintu lebih asik. Hum … kenapa ya rasanya hari ini malas banget ?? duh .. jauh2 donk males dariku … aku pengen semangat nih … gimana ya caranya mengatasi rasa malas ??? Padahal malas bisa dihindari ketika lagi pas niat – niatnya usaha, ada tipsnya loh versi omdimas simak saja berikut ini :

1. Basuhilah muka bahkan kalo perlu mandi kalo rasa mengantuk datang

2. Ubahlah posisi duduk pas lagi membaca. Seperti waktu duduk ganti posisi berdiri dan hindari posisi duduk kemudian berbaring bisa – bisa bablas jadi tidur deh.

3. Cari tempat membaca ke kamar lain atau suasana baru.

4. Carilah udara segar dengan duduk atau berdiri dekat dengan jendela.

5. Jalan – jalan disekeliling rumah biar kepala fresh dan ga bosen atau melakukan kegiatan lainnya seperti bersih2 kamar agar tubuh tetap beraktifitas.

6. Ngobrol dengan keluarga atau teman sekedar untuk membuang rasa penat tapi jangan sampai lupa dengan tujuan utamanya, bukannya nambah semangat malah keasyikan ngobrol.

7. Buatlah kopi, teh, susu bahkan jus buah untuk menghapus bosan.

8. Yang terakhir Berdoa lah biar malas pergi jauh2 .. hehehe

Intinya rasa malas adalah rasa bosan jadi segeralah cari aktifitas untuk refreshing tapi jangan lupa dengan tujuan utamanya. Semoga 8 tips cara menghilangkan malas berguna untuk anda. Wassalam …

Loading...
8 Tips Cara Menghilangkan Malas | Omdimas | 4.5