Loading...

Alasan Mengapa Masih Menyandang Status Jomblo

By Thursday, January 5th, 2012 Kategori : Dunia Cinta
Loading...

Seringkali kita pernah bertanya kepada dirinya sendiri, mengapa aku masih jomblo ya ? huft ..  uda berusaha pendekatan dengan lawan jenis tapi koq gagal melulu atau ada juga yang takut mengambil langkah berkomitmen karena trauma.

Hum … sadar atau tidak itu bisa menimbulkan psikis yang cukup serius terutama stress. Loh ?? koq bisa ? Jawabnya sederhana, kepercayaan diri bisa hilang, menganggap dirinya tidak pantas untuk orang yang dicintai, merasa jelek hingga akhirnya minder, takut untuk berkomitmen dan sebagainya. Tapi ada juga yang lebih memilih tidak memiliki pacar atau pasangan walaupun itu keputusan sesaat atau terencana karena alasan2 yang sudah dipertimbangkan.

Akan tetapi bilamana anda tidak dapat2 juga dan akhirnya depresi, anda harus rileks dan santai menanggapinya serta menyimak tips alasan mengapa masih menyandang status jomblo berikut :

1. Lebih mengedepankan karir

Semua orang pasti setuju bila karir adalah hal penting dalam hidup. Boleh saja dan itu hak anda mengejar karir untuk masa depan yang lebih baik tetapi ingat dalam satu hal hidup di dunia ini bukan hanya karir yang dikejar. Pernahkah ada pikiran yang melintas di benak anda untuk mempunyai keluarga yang bahagia dan tentu saja harus ada waktu luang untuk mencari pacar maupun pasangan hidup. Sesibuk apapun luangkan lah waktu untuk bersosialisasi karena jodoh ada disekitar kita.

2. Trauma dengan masa lalu yang tidak bahagia

Pengalaman masa lalu juga mendominasi saat mencari pasangan hidup terutama masa lalu yang menyakitkan. Rasa takut untuk disakiti dan gagalnya hubungan bisa menimbulkan efek trauma yang susah di sembuhkan. Kunci utamanya, anda harus pantang menyerah dan terus melangkah maju demi kebahagian diri anda sendiri.

3. Tingkat Sosialisasi dalam skala kecil

Bergaul dengan orang tertentu apalagi tuntutan kerjaan yang membuat interaksi dengan orang sekitar semakin sempit bahkan dalam hitungan jari seperti orang yang berkecimpung di dunia telekomunikasi atau IT. Sekarang teknologi sudah modern dan manfaatkan lah teknologi tersebut. Komunikasi memang penting dari sebuah hubungan dan tanpa komunikasi hubungan juga susah terbentuk seperti adanya handphone, social network seperti FB, friendster, myspace dll. Buatlah lingkaran yang besar untuk kehidupan sosial anda.

4. Penampilan yang tidak pernah dijaga

Penampilan sangat menunjang untuk menarik perhatian orang lain. Bayangkan saja bila bau badan tidak sedap, penampilan amburadul, berat badan yang berlebihan ( no offense loh ) bisa mengurangi kapasitas dalam pergaulan. Memang sih, penampilan fisik bukan lah yang utama tapi lihat lah kenyataan nya apa yang anda lihat pas pertama kali ketika anda bertemu dengan seseorang. Benar kan ? Tapi jangan lupa dengan pepatah “Don’t judge the book from the cover”. Karena kadangkala jodoh kita ada disitu tetapi yang terpenting penampilan harus bersih, rapi dan sehat secara fisik sangat penting.

5. Bingung dan takut untuk memulai

Pengalaman memang penting tapi kalo belum punya gimana coba ? cukup menghambat untuk melangkahkan ?? Hal yang umum sih kalo ditolak dan itu banyak yang mengalaminya. Memulai sesuatu yang baru memang tidak mudah dan kadang menyakitkan akan tetapi kalo tidak mencoba, kapan bisa nya ?

6. Kebebasan adalah hal yang mutlak

Ketika sudah mempunyai pacar atau pasangan hidup mempunyai bayang2 yang negatif seperti sudah tidak ada kebebasan lagi sesuai keinginan. Hal ini justru membuat anda terkurung dalam status jomblo lebih lama lagi. Padahal kalo sudah mempunyai pasangan, hal tersebut bisa di bicarakan dengan pasangan anda apakah boleh untuk melakukan kegiatan yang diinginkan selama itu tidak melanggar komitmen dan dilarang oleh agama.

7. Sikap kekanak-kanakan

Sifat yang manja dan tidak bisa berpikir dewasa merupakan salah satu faktor pendukung anda akan menyandang jomblo. Usia umur 20 tahun keatas sangat membutuhkan pemikiran dewasa untuk membangun hubungan yang lebih serius. So .. buang jauh2 sifat manja dan kekanak-kanakan karena akan menghambat anda.

8. Agresif dan terlalu vulgar

Sifat agresif justru membuat kamu lebih ditakuti oleh orang lain bahkan bisa2 anda dicap orang yang posesif, psikopat, orang yang terlalu mudah jatuh cinta sehingga dipemikiran orang lain anda cenderung ke arah negatif.

9. Anda termasuk orang yang membosankan

Orang yang aktivitasnya cuman itu itu saja bisa menjadi kendala mendapatkan jodoh. Orang akan melihat anda bukanlah orang yang mempunyai potensi berkembang dan tentu saja anda harus belajar dan menambah wawasan dengan mengikuti kegiatan2 yang positif. Bila anda mempunyai bakat tertentu dan menunjukkannya ke pasangan anda, bisa membuat dia menjadi terpukau, benar kan ?

10. Sibuk Dengan Dunia Maya

Teknologi sekarang semakin berkembang apalagi di dunia games dan dunia internet sangat maju dengan pesatnya. Teknologi kadangkala bisa menjadi nilai positif tapi bisa jadi negatif apabila digunakan. Sering kali dunia games dan internet membuat banyak orang terjebak dan susah melepasnya. Untuk usia ga pandang bulu, baik dari anak – anak, remaja hingga dewasapun terperangkap di dunia ini. So .. buka mata anda dan atur lah waktu dengan baik, itu kuncinya.

Jodoh memang ditangan Tuhan, tapi kalo anda bangkit, berusaha dan berdoa akan membuat menenangkan anda. Tanyalah pada diri sendiri apakah anda sudah semaksimal mungkin akan tetapi belum berhasil mendapatkannya. Apakah ada kesalahan – kesalahan fatal yang menyebabkan anda susah mendapatkan jodoh dan masih nge jomblo aja ? Semua kembali ke anda sendiri dan mulai lah bertindak sekarang juga.

Loading...
Alasan Mengapa Masih Menyandang Status Jomblo | Omdimas | 4.5