Loading...

Cara Memilih Susu Formula Bayi Yang Tepat

By Tuesday, June 25th, 2013 Kategori : Keluarga & Anak
Loading...

Cara Memilih Susu Formula Bayi Yang Tepat – Air susu ibu adalah makanan terbaik bagi bayi, Namun demikian, tidak semua ibu dapat menyusui bayinya sendiri. Hal ini karena kekurangan produksi air susu atau karena kesibukan pekerjaannya sehingga tidak memungkinkan si ibu menyusui bayi pada pagi dan siang hari atau pun juga karena ibu terserang penyakit menular. dalam hal ini, bayi diberi makanan buatan atau susu formula. tetapi setiap ibu harus berusaha sekuatnya agar tidak tergesa-gesa mengambil keputusan mengganti ASI dengan susu buatan. Selain itu, keadaan jiwa si ibu sangat mempengaruhi pula dalam mengeluarkan ASI.

Walaupun pada suatu saat si ibu memutuskan untuk memberi pengganti air susu tersebut, sebaiknya si ibu tetap berusaha untuk menyusui bayinya setiap hari pada waktu-waktu tertentu, karena isapan mulut bayi pada buah dada akan merangsang pengeluaran ASI. Pemberian ASI tetap dilanjutkan sampai bayi berumur dua tahun.

Dasar makanan buatan tersebut ialah susu sapi. Dapat pula dipakai susu sapi segar, susu kaleng evaporated, susu manis kaleng, susu bubuk biasa atau susu bubuk asam. Sebelum memilih salah satu macam susu diatas, mintalah nasihat dokter.

1. Susu Kaleng Evaporated

Susu evaporated adalah susu sapi lengkap segar yang tidak ditambah maupun dikurangi nilai gizinya, hanya airnya saja yang diuapkan sampai menjadi kental. Ada pabrik yang mengentalkan sampai setengah isinya dan ada pula yang sampai sepertiga isinya. untuk mengecerkan kembali sehingga menjadi susu segar, perlu diketahui derajat pengentalan pabrik susu itu. bila pengentalan setengah, untuk mendapat susu segar satu gelas dapat di ambil setengah gelas susu evaporated lalu ditambah setengah gelas air masak. Bila pengenceran sepertiga, maka dari sepertiga gelas susu evaporated ditambah dua pertiga gelas air masak untuk menghasilkan satu gelas susu lengkap. Susu evaporated tersebut telah bebas dari hama dan setelah dibuka kalengnya dapat tahan kira-kira 24 jam atau lebih. Pada umumnya, hampir semua pabrik susu evaporated kualitas susunya tidak jauh berbeda.

2. Susu Manis Kaleng

susu ini boleh dipergunakan oleh semua orang, kecuali bayi. Jadi susu ini tidak boleh dipergunakan untuk pembuatan makanan tambahan bagi bayi. Hal ini menyangkut masalah kandungan proteinnya yang telah diencerkan, yaitu terlalu sedikit dan juga masalah higienis. Departemen kesehatan telah mengeluarkan larangan untuk tidak menggunakan susu ini sebagai makanan bayi dari nol sampai dua belas bulan.

3. Susu Bubuk Lengkap

Bermacam-macam merk dari susu bubuk lengkap di perdagangkan orang. Pada umumnya, semua merk baik dan nilai gizinya hampir sama. Bagi daerah yang terpencil, susu bubuk ini sangat praktis digunakan. Anda dapat membeli susu bubuk dengan jumlah banyak untuk persedian beberapa bulan, terutama untuk daerah yang masih sukar perhubungannya. untuk mendapatkan satu liter susu sapi lengkap, ambilah 125 gram bubuk susu. supaya susu bubuk tahan lama, setiap kali habis pakai tutuplah kalengnya dengan baik dan simpanlah ditempat yang dingin dan kering. Susu bubuk yang telah dibuka dapat bertahan lima sampai enak minggu.

artis indonesia remas remas susu foto om ngentot psk Kopitan remes susu poto2 psk ngntot jepang com Susu mantap montok www photo xxx payudara trbesar sedunia

Semoga Tips Cara Memilih Susu Formula Bayi Yang Tepat ini bermanfaat untuk anda.

Loading...
Cara Memilih Susu Formula Bayi Yang Tepat | Omdimas | 4.5