Loading...

Cara Mengobati Penyakit Herpes

By Kamis, Juni 27th, 2013 Kategori : Kesehatan

Cara Mengobati Penyakit Herpes – Kulit yang melepuh kecil dan luka yang terasa sakit di permukaan kulit anda disebabkan oleh penyakit virus ini disebuat Genital Herpes.

Loading...

Di dunia kedokteran ada dua jenis, yang pertama herpes kelamin yang lebih bersifat intens dibagian alat kelamin ataupun anus dan yang kedua adalah herpes oral yang berada di bibir hidung dan wajah. Herpes sampai sekarang ini belum ditemukan obatnya akan tetapi untuk mengurangi dampak dari penyakit ini sudah tersedia dan biasanya mengalami epidemi. Akan tetapi, sebelum anda mengambil tindakan ada beberapa hal yang perlu diwaspadai :

Jangan menyentuh daerah yang terinfeksi

Ini merupakan hal yang penting ! karena sistem penularannya melalui kontak kulit. Oleh karena itu hindari menggunakan tangan kosong ketika menyentuh bagian yang terinfeksi. Apabila terdapat interaksi kotoran dari tangan anda, maka virus akan bekerja lebih aktif dan akhirnya bagian lain akan terinfeksi.

Gunakan obat untuk mengurangi rasa sakit.

Sekarang ini banyak obat yang dapat mengurangi rasa sakit seperti obat generik aspirin, mungkin untuk jangka waktu tertentu saja. Perlu anda ingat, ketika mengkonsumsi jangan lupa membatasi dosis obat anda. Apabila terlalu banyak akan timbul efek samping, hal ini tergantung dari kekebalan daya tahan tubuh.

Hindari penggunaan Krim, Gel dan Lotion

Walaupun anda memakai krim, gel dan lotion dan rasa sakit pun mulai berkurang ternyata produk ini hanya sebagai pelumas saja. Produk-produk ini yang terdapat dipasaran hanya mengatasi untuk luka dingin dan kulit lecet. Selain itu, melembabkan bagian dari kulit kondisioner maupun pemutih akan meningkatnya iritasi kulit. So, konsultasilah dengan dokter untuk menyarankan pengobatan alternatif lain agar anda terhindar dari iritasi kulit.

Bersihkan dan Keringkan Bagian Yang Terinfeksi

Agar penyebaran infeksi tidak semakin luas, yang paling mujarab adalah menjaga daerah yang melepuh dengan membersihkannya di area terinfeksi dan sekitarnya. Disarankan menggunakan air hangat ketika mandi dan menggunakan handuk yang lembut saat mengeringkannya. Penularan virus ini cepat menyebar dipermukaan yang lembab dan basah loh.

Diet Makanan

Makanan yang harus anda tambahkan porsinya adalah makanan yang mengandung seperti Arginin dan Lisin. Walaupun herpes anda sudah hilang, ternyata dapat muncul kembali. Cara ini merupakan cara paling efektif karena Lisin dapat mengurangi frekuensi waktu dan bertambah parahnya infeksi serta dapat menyembuhkan. Kandungan lisin seperti ikan, daging sapi, daging ayam, sayuran, susu, keju dan buah-buahan.

Hindari penggunaan pakaian ketat

Masalah Herpes Kelamin disarankan jangan menggunakan pakaian yang ketat disekitar daerah yang terinfeksi. Logikanya, apabila daerah yang terinfeksi mengalami iritasi dan menempel di baju maka dapat menularkan ke bagian yang lain sehingga penyakit herpes menular. Oleh karena itu, gunakan pakaian yang memakai bahan katun karena jenis pakaian ini cocok untuk semua jenis kulit. Sedangkan pakaian yang  tidak menggunakan kapas dapat menyebabkan iritasi pada kulit apalagi kulit anda termasuk jenis sensitif.

Semoga tips Cara Mengobati Penyakit Herpes ini bermanfaat untuk anda ^_^

Cara Mengobati Penyakit Herpes | Omdimas | 4.5