Loading...

Cara Menyusui Bayi

By Tuesday, June 25th, 2013 Kategori : Keluarga & Anak
Loading...

Cara Menyusui Bayi – Mungkin semua ibu dapat menyusui bayi, tetapi bagaimana menyusui dengan teknik sebaik-baiknya sehingga banyak susu keluar dari buah dada dan tidak menyebabkan putih susu lecet atau menyebabkan bayi menelan udara terlalu banyak sehingga muntah belum banyak diketahui oleh ibu muda atau calon ibu. tidak jarang bayi diberi susu buatan karena disangka ibunya kurang mengeluarkan  susu, padahal sebenarnya kurang pengeluaran air susu ibu disebabkan kesalahan teknik menyusui.

Untuk membuat bayi anda dapat menyusu dengan baik, anda harus nyaman dan santai. Ketika duduk, pastikan punggung anda terlindungi dengan baik dengan sesuatu yang empuk dan bantal yang banyak bila anda duduknya ditempat tidur dan mungkin anda juga memerlukan satu bantal lagi dibawah tangan anda untuk memberikan perlindungan kepada sang bayi dan mendekatkannya ke payudara anda. Dan satu lagi, kaki anda harus berpijak ke lantai untuk memastikan kestabilan posisi anda.

Anda juga dapat menyusuinya dengan posisi tidur. Miringkan tubuh anda dan tinggikan kepala anda dengan bantuan bantal atau sejenisnya, lalu dekatkan bayi anda sedekat mungkin sampai mulutnya dapat menjangkau payudara anda. Lindungi punggung bayi anda dengan tangan anda atau dengan bantuan bantal, tetapi ingat baik-baik jangan sampai bayi anda kepanasan atau anda jatuh tertidur.

Sebelum memulai proses menyusui, pastikan semua yang anda butuhkan dapat terjangkau oleh tangan anda seperti minuman, makanan ringan, buku telepon dan mungkin sebuah saputangan untuk mencegah tumpahan air susu, sehingga bila sesuatu terjadi anda tidak perlu bergerak banyak.

Ketika bayi anda menyusu untuk pertama kalinya, ia akan merasakan air susu yang fungsinya menghilangkan rasa hausnya dan kemudian berlanjut menjadi air susu yang mempunyai banyak kalori yang dibutuhkan sang bayi. Bergantianlah menyusui bayi anda yang dibutuhkan sang bayi.

Bergantianlah menyusui bayi anda dari payudara yang satu ke yang lainnya untuk mencegah membengkanya salah satu payudara anda dan sakitnya putih payudara anda. untuk mengetahui payudara mana yang baik untuk menyusui, rabalah satu persatu payudara anda, payudara yang mempunyai banyak susu akan terasa kencang.

Ada baiknya sebelum mulai menyusui bayi anda lagi buanglah dulu sedikit susu dari payudara yang penuh untuk mencegah aliran susu yang terlalu kencang, karena pada beberapa kasus hal tersebut dapat membuat bayi anda tersedak.

Saat menyusui bayi untuk pertama kalinya, ibu harus berbaring. Taruhlah bayi pada lengan atas ibu ketika bayi sedang menyusu. Bila bayi telah agak besar, susuilah ia dalam sikap setengah duduk. Setiap bayi dilahirkan dengan refleks mengisap sehingga segera sang bayi mencium bau susu ia akan mencarinya. Bila dagu bayi telah menyentuh buah dada, maka segera ia akan mulai mengisap. Selama menyusu, jaga agar hidung bayi tidak tertutup oleh buah dada yang hitam coklat serta puting susu masuk ke dalam mulut bayi. Dengan demikian, lebih banyak air mengalir keluar dan puting ibu tidak lekas lecet.

Pada bulan-bulan pertama sehabis menyusu, sebaiknya bayi ditelungkupkan atau dimiringkan pada sisi kanannya, dengan maksud agar isi lambung lebih lekas mengosong karena bayi tidak mau menyusu bila belum merasa lapar. Semoga artikel Cara Menyusui Bayi ini bermanfaat untuk anda. ^_^

Loading...
bokep ibu susu montok kenceng nyusuin laki laki jepang payudara montok semi menyusui hot jepang xxx ngentot sdg lagi nyusu bayi com
Cara Menyusui Bayi | Omdimas | 4.5