Loading...

Enaknya Bika Ambon

By Jumat, Mei 29th, 2009 Kategori : Kuliner

Bika Ambon – Karena berhubungan rasa lapar yang menggoyang perut sejak tadi siang, kali ini gw cerita tentang makanan ah. Sejak tadi pagi hingga sore hari saat posting ini diterbitkan, gw cuman duduk manis di depan laptop saat ngantor sambil menikmati rokok marlboro saja.

Loading...

Berawal dari uprek2 data di folder My Picture, koq ada foto makanan. Gw inget2 sih, tuh foto gw ambil saat temen gw yang namanya Daud pulang kampung dan kembali ke kota Semarang. Tak lupa dia bawa oleh2 yang paling dinanti bila abis berkunjung dari kota Medan yakni Bika Ambon.

Nama Bika ambon masih terasa asing. Ada embel2 ambon tapi itu oleh – oleh dari Medan. Aneh bukan ? Denger2 sih .. itu resep dari orang Ambon yang sedang berkunjung ke Medan. Karena rasanya yang unik dan enak, akhirnya dinamakan Bika Ambon untuk menghargai orang ambon yang ngasih resep itu.

Bika ambon itu asal muasalnya dari kota Medan yang terletak di propinsi Sumatera Utara. Dengan bahan dasar gula ( yang bikin manis ), telur dan santan. Biasanya standart pada umumnya rasa pandan, tapi ada juga koq seperti coklat, keju dan durian. Tapi oleh – oleh kiriman dari temenku rasa pandan. Lumayan lah, daripada tidak mencicipi sama sekali apalagi yang lebih penting, gratisan gitu loh … wkaakakak …

Sejujurnya, gw baru kali ini merasakan nikmatnya Bika Ambon. Tetapi sekali mencoba langsung bergoyanglah lidah ini. Rasanya untuk berhenti mencicipi sangat lah susah. Tapi yah harap maklum, berhubung terbatas oleh – olehnya. Harus dibagi dengan teman2 sekantor.

Menurut cerita temen gw, makanan ini tahan 4 hari dan tanpa bahan pengawet. Bila uda lewat masa aktifnya, jadi keras deh … so rasanya ga enak lagi.

Well … temenku belinya disini nih … katanya yang paling enak dan paling rame ditempat ini. Yah hanya sebatas referensi saja, kali aja ada tempat lain yang sama – sama penjual Bika Ambon ini.

Bika Ambon Zulaikha
Pengusaha : Hajjah Mariani
Jl. Mojopahit No.62 Medan
Jl. Mojopahit No.96 Medan

NB : Makasih buat makan2 nya Om Daud … Kapan2 kirimin lagi yah bozz tp yang lebih penting gratisan aja …. wakkakak … ( just kidding )

Enaknya Bika Ambon | Omdimas | 4.5