Loading...

Info Wisata Pantai Maron Kota Semarang

By Kamis, Februari 9th, 2012 Kategori : Info Wisata, Seputar Kota Semarang

Setelah berjalan – jalan di pantai marina sekarang kita menuju ke tempat wisata pantai maron yang terletak di bagian barat kota semarang. Ada dua rute untuk mencapainya, melalui bandara ahmad yani semarang dan perumahan graha padma di kraypak.

Loading...

Nama pantai maron ini berasal dari nama maron yang berarti warna merah maron dari Penerbangan TNI yang disingkat Panerbad. Nama khas dari warna merah maron ini yang dimiliki bhared panerbad dijadikan sebagai nama pantai maron, ceritanya sih gitu.

Bentuk dari pantai maron sendiri sangat berbeda dari pantai marina. Kalo di pantai marina banyak pemecah ombak sedangkan pantai maron masih orisinil.

Kepadatan pengunjung pantai maron biasanya di hari minggu atau hari besar. Berbagai usia memadati pantai ini dan tiket masuk pantai maron murah meriah loh, cukup merogoh kocek Rp. 2000,- loh. lumayan buat keceh di air laut.

Walaupun murah, tapi kondisi pantai maron belum dikelola dengan baik, banyak sampah berserakan dan kondisi jalan masih becek karena belum diaspal. Dari segi keindahan memang belum di tata dengan baik dan membutuhkan perhatian dari pemerintah kota semarang. Untuk masalah kuliner, banyak banget yang menyediakan menu sea food tapi ada juga menu lainnya seperti bakso, mie ayam, soto dan lain-lainnya.

Well .. semoga info wisata pantai maron kota semarang ini bermanfaat bagi anda. Wassalam …

Info Wisata Pantai Maron Kota Semarang | Omdimas | 4.5