Loading...

Jadwal Cara Pemberian Imunisasi Bayi

By Selasa, Juni 25th, 2013 Kategori : Keluarga & Anak

Jadwal Cara Pemberian Imunisasi Bayi – Imunisasi adalah usaha untuk memberikan kekebalan terhadap penyakit infeksi pada bayi, anak, dan juga orang dewasa. Jadi pemberian imunisasi menjaga bayi dan anak kita dan penyakit tertentu sesuai dengan jenis vaksinasi yang diberikan. Pemberian imunisasi sangat sederhana dan umumnya sangat aman serta efektif, imunisasi juga mempunyai resiko tetapi risikonya sangat kecil daripada risiko yang berhubungan dengan penyakit yang dicegahnya.

Loading...

Beberapa penyakit anak dapat dicegah dengan imunisasi ini, poliomyelitis, difteri dan lain-lain. Ada orang tua yang berpendapat bahwa bayi dan anaknya tidak memerlukan imunisasi karena ini sudah jarang. Hal itu tidak benar. Jika anak tidak diimunisasi, ia dapat terkena penyakit tersebut.

Dimasyarakat kita dibedakan 2 kelompok vaksinasi yaitu vaksinasi wajib dan vaksinasi anjuran. Vaksinasi wajib perlu diberikan pada seluruh bayi dan anak di Indonesia, sesuai yang dianjurkan oleh pemerintah.

Sedangkan vaksinasi anjuran adalah kelompok vaksinasi yang dianjurkan oleh Ikatan dokter Anak Indonesia (IDAI) yang bila memungkinkan sebaiknya juga diberikan pada bayi dan anak. vaksinasi wajib disediakan oleh pemerintah dengan gratis dan dapat diperoleh di Posyandu, Puskesmas atau rumah sakit pemerintah. Vaksinasi anjuran dapat diperoleh di Rumah Sakit, klinik atau tempat praktek dokter.

Semoga artikel Jadwal Cara Pemberian Imunisasi Bayi ini bermanfaat untuk anda.

Jadwal Cara Pemberian Imunisasi Bayi | Omdimas | 4.5