Loading...

Kampoeng Wisata Taman Lele Kota Semarang

By Kamis, Februari 9th, 2012 Kategori : Info Wisata, Seputar Kota Semarang

Abis ngebahas pantai marina sekarang menuju ke obyek wisata kota semarang lainnya. Kali ini kampoeng wisata taman lele kota semarang. Letaknya berada di antara jalan kota Semarang dan kota Kendal, kurang lebih sekitar KM 10 Semarang. Panorama, kesejukan dan suasana asri akan anda dapatkan disini karena banyak pepohonan dikawasan wisata taman lele ini.

Loading...

Rute menuju ke taman wisata taman lele ada berbagai cara. Apabila anda dari simpanglima, naiklah bus Trans Semarang yang dulunya bus DAMRI. lokasinya sangat mudah diakses dan satu lagi info wisata murah meriah .. hehehe

Asal nama taman lele ternyata dulunya tempat wisata ini dipenuhi dengan kebun jambu klutuk, sebuah pohon beringin yang ukurannya besar. Di bawah pohon beringin ada sebuah sumber mata air yang konon ada ikan lele yang jumlahnya sangat banyak.

Ketika anda sampai disana, ada sebuah gapura yang bentuknya mirip dengan candi yang ada gambar ikan lele dan buaya sebagai sambutan pertama ketika datang pertama kali. Untuk masalah tiket masuk, jangan khawatir .. murah meriah koq. tiket masuk kampoeng wisata taman lele kurang lebih Rp. 3000,- per orang untuk hari biasa. Kalo hari minggu kurang lebih Rp. 3.500,- per orang sedangkan dihari besar bisa melonjak Rp. 6.000,- tapi dengan nominal segitu bisa anda dapatkan nilai lebih disini dan banyak banget fasilitasnya.

Ada kebun binatang dengan koleksi hewannya lumayan banyak seperti kelinci, burung cendrawasih, buaya, iguana, ular, lele putih dan sebagainya. Ada juga tempat bermain untuk anak-anak balita yah kira2 ukuran TK lah. Disekitar itu banyak penjual makanan yg didominasi ibu-ibu.

Bagi yang pengen berenang, ada kolam renang yang ukuran nya lumayan lah. Bisa dijadikan tempat bermain untuk keluarga loh. Selain itu untuk masalah pemandangan ada danau kecil yang sengaja dibuat. Di sini ada permainan bebek air yang mana anda harus mengayuh sebagai pengganti dayung. untuk tarif permainan bebek air kurang lebih Rp. 10.000,-

Ini nih yang bikin om demen, ada akses wifi nya juga loh yang bisa diakses dari tempat nginep. Untuk masalah nginep, ada hotel juga loh dan tarif hotel kampoeng wisata taman lele nya murah meriah. Anda cukup merogoh kocek kurang lebih Rp 120.000,- dengan posisi kamar yang menghadap danau.

Well .. semoga info wisata kampoeng taman lele ini  bermanfaat anda terlebih  bagi anda yang hendak rekreasi bersama teman dan keluarga. Wassalam …

Kampoeng Wisata Taman Lele Kota Semarang | Omdimas | 4.5