Loading...

Kebiasaan Buruk Wanita Yang Mengganggu Kesehatan

By Selasa, September 24th, 2013 Kategori : Kesehatan

Banyak hal yang sering dilakukan wanita dalam kehidupan sehari-hari tapi tanpa dia sadari bisa membahayakan kesehatan mereka. Apakah itu ?

Loading...

Dalam keluarga yang sehat, panduan untuk hidup sehat dan bugar untuk anggota keluarga sangat penting. Namun, ada beberapa kebiasaan buruk pada wanita yang tidak sehat untuk mereka. Kebiasaan ini biasanya dilakukan secara teratur, akan tetapi tidak disadari dapat merusak kesehatan mereka.

Berikut ini daftar kebiasaan buruk wanita yang dapat mengganggu kesehatan :

Menggunakan sepatu hak

Meningkatnya jumlah wanita yang mengenakan sepatu hak tinggi setiap hari dan ini bisa menjadi berita buruk bagi kesehatan wanita. High heels dapat mempengaruhi postur tubuh, tekanan pada sendi dan berbagai penyakit yang dapat menyebabkan tubuh seperti arthritis ( penyakit yang menyerang sendi ), kaki bengkak, nyeri punggung dan cedera otot dan kecelakaan yang berhubungan dengan menggunakan tumit. Untuk meminimalkan risiko kesehatan, batasi tumit Anda hanya dengan menggunakan high heels cukup sampai 1,5 inci ( 3,8 cm ) untuk penggunaan sehari-hari dan memakai sol untuk mengurangi tekanan pada sendi.

Membawa tas yang berat.

Dengan meningkatnya jumlah gadget dan aksesoris yang membawa wanita, banyak wanita menambah beberapa kilogram di pundak dan menggantungnya dilengan setiap hari. Akibatnya, banyak wanita yang mempertaruhkan risiko kesehatan jangka panjang. Meskipun Anda tidak merasakan efeknya sekarang dengan membawa tas berat tapi luka serius pada leher dan bahu akan semakin bertambah. Jangan menunggu sampai masalah kesehatan anda muncul dan anda diharuskan membawa barang yang tidak penting serta mengubah tas Anda dengan yang lebih kecil.

Tidur dengan make-up.

Mayoritas wanita lupa dan malas membersihkan make-up setelah beraktifitas. Tapi Anda akan mendapatkan kotoran dan minyak pada kulit yang menumpuk. Kebiasaan setiap hari seperti ini akan membuat pori-pori tersumbat karena menumpuknya kotoran dan kulit bertambah tebal. Tertidur untuk memakai masker dan make-up dapat mempengaruhi kesehatan mata, iritasi mata, mata merah dan dapat menyebabkan mata infeksi.

Mengkonsumsi alkohol melebihi pria.

Gaya hidup jaman sekarang ga gaul apabila tidak meminum minuman beralkohol bahkan anda meminumnya melebihi kapasitas seorang pria. Karena itu, kebiasaan ini sangat buruk untuk kesehatan dan sebaiknya anda menggantinya dengan minuman ringan.

Memakai ukuran bra yang salah.

Diperkirakan lebih dari 70 persen wanita memakai ukuran bra yang salah. Namun, bra yang tidak pas dapat menyebabkan kurang nya penampilan anda dalam berpakaian juga memberikan dampak negatif pada kesehatan seperti nyeri pada bahu, leher dan dada, sesak napas, postur tubuh yang buruk, iritasi kulit, masalah sirkulasi, termasuk sindrom iritasi usus besar. Daripada menebak-nebak ukuran bra Anda, pastikan untuk mengukurnya untuk membuat bra yang Anda butuhkan.

Menyimpan perasaan khawatir dan menyesal

Stres dapat merusak kesehatan fisik dan mental. Wanita termasuk kategori dua kali lebih berisiko mengidap berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh stres, memiliki tingkat depresi yang tinggi dan rasa cemas yang berlebihan. Meskipun ada alasan biologis yang berhubungan rasa khawatir tentang masa depan dan menyimpan penyesalan karena masa lalu.

Terobsesi dengan penampilan.

Banyak wanita yang terobsesi memiliki tubuh yang sempurna. Banyak wanita yang mempercayai tubuh yang normal akan meningkatkan rasa percaya diri dan musuh utama wanita adalah kelebihan berat badan. Bahkan mereka rela mengubah bentuk tubuh dan penampilan. Ternyata, ketidakpastian bentuk tubuh yang selalu berubah akan merusak mental pikiran anda. Penyebabnya bisa berupa usaha anda saat diet ketat, berusaha tampil cantik dengan operasi plastik dan pola makan yang tidak teratur.

Kebiasaan makan.

Makanan sangat berpengaruh dengan emosional wanita. Bahkan disaat sedih, wanita lebih banyak mengkonsumsi makanan yang berkalori tinggi dan yang manis-manis. Ada juga yang beralasan pinggang terlalu lebar atau terlalu gendut, anda langsung mengalihkan perhatian dengan menjaga bentuk tubuh dengan diet ekstra.

Kurang istirahat

Kurang tidur akan membuat kita akan terlihat kurang sehat dan dapat menyebabkan meningkatnya gejala penyakit seperti penyakit jantung.Ada penelitian bahwa, wanita lebih susah tidur daripada laki-laki. Hal ini sangat penting untuk anda menjaga kualitas tidur agar terjaga dengan baik kesehatan anda.

Kebutuhan untuk berkorban

Wanita yang sudah berkeluarga lebih banyak berkorban daripada wanita yang bekerja. Mereka cenderung berkorban untuk hal yang mereka cintai seperti menjaga anak, melakukan pekerjaan rumah tangga, mengurus suami dan sebagainya. Hal ini harus diimbangi dengan waktu khusus untuk menghibur diri anda setidaknya setiap minggu sekali untuk memanjakan diri agar terhindar dari stress.

Kebiasaan Buruk Wanita Yang Mengganggu Kesehatan | Omdimas | 4.5