Loading...

Manfaat Air Kelapa

By Wednesday, January 4th, 2012 Kategori : Kesehatan
Loading...

Dari ujung akar hingga ujung daun dari pohon kelapa mempunyai banyak manfaatnya dan hampir sebagian besar semuanya dipergunakan manusia. Pohon kelapa banyak tumbuh secara subur di sepanjang pantai dan bisa tumbuh hingga 30 meter. Asal muasalnya dari kawasan samudra hindia dan tumbuh subuh didaerah tropis.

Biasanya pohon kelapa digunakan oleh masyarakat untuk kebutuhan sehari-hari. Hampir semuanya bagian pohon kelapa sudah digunakan dimasyarakat dan sebagian besar yang di konsumsi adalah daging buah dari kelapa yang sudah tua untuk bahan memasak. Sedangkan kelapa muda bisa diambil manfaatnya seperti daging buah untuk bahan tambahan minuman selain itu air nya untuk pelepas dahaga atau dehidrasi.Bagaimana dengan khasiat utamanya ? Simak berikut ini manfaat air kelapa  :

1. Sebagai elektrolit Alami

Saat proses hamil biasanya seringkali dehidrasi sehingga banyak penyakit yang timbul seperti kram, sakit kepala hingga kontraksi diperut yang bisa mengakibatkan bayi prematur. Air kelapa muda mempunyai kandungan mineral seperti elektrolit, klorida, kalsium, potasium, magnesium, sodium serta ribloflavin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Sebagai minuman isotonik dengan bahan alami dan mengandung banyak mineral dapat memulihkan kondisi tubuh dengan cepat. Kalo kondisi tubuh anda sedang lemah letih lesu, om saranin minum air kelapa muda untuk memulihkan stamina dengan cepat.

2. Sebagai diuretik alami

Fungsinya untuk memperlancar air seni dan membersihkan saluran kemih. Khasiat bekerja dengan mengeluarkan zat toksin  hingga mencegah infeksi saluran kemih yang biasanya dialami oleh ibu hamil.

3. Sebagai antibody

Asam lauric terdapat pada air kelapa muda dan berfungsi untuk melindungi tubuh dari penyakit. Kandungan air kelapa ini sama dengan air susu ibu yang mengandung asam lauric dan berfungsi sebagai antibakteri, antijamur hingga menjaga kesehatan ibu dan bayi dari berbagai macam penyakit.

4. Membantu pencernaan tubuh

Saat Hamil, hormon progesteron yang diproduksi oleh plasenta bisa menghambat kontraksi di otot organ lambung akibatnya percernaan nya menjadi lambat. Maka minumlah air kelapa muda untuk membantu kinerja pencernaan sehingga menjadi lebih cepat dalam proses mencerna.

5. Meningkatkan kadar HDL

Kandungan lemak dan kolestrol ternyata tidak ada pada air kelapa muda bahkan menurut penelitian bisa menambah kadar HDL atau biasa disebut kolesterol baik di tubuh.

Loading...
Manfaat Air Kelapa | Omdimas | 4.5