Loading...

Manfaat Aloe Vera

By Friday, April 20th, 2012 Kategori : Kesehatan, Serba - Serbi
Loading...

Aloe vera atau biasa disebut dengan lidah buaya ini ternyata mempunyai banyak manfaat bagi tubuh kita. Tanaman ini salah satu sepesies keluarga Xanthorrhoeaceae yang berasal dari afrika utara. Tanaman ini selain baik untuk rambut juga baik pula untuk kesehatan.

Manfaat aloe vera kandungan pada tanaman ini sangat banyak, seperti vitamin, mineral, protein, enzim dan asam amino. Maka dari itu sudah ada produk kecantikan dan kesehatan yang berasal dari tanaman ini.

– Penyembuh luka

Lidah buaya dapat membantu dalam penyembuhan luka karena membantu pemulihan jaringan kulit yang luka. Untuk cara penggunaan dalam pemulihan luka yaitu dengan cara lendir yang terdapat pada lidah buaya du lulurkan pada kulit yang terluka.

– Anti inflamasi

Untuk kandungan yang sangat banyak yang terdapat pada lidah buaya dapat membantu mengatasi luka bakar, digigit serangga atau masalah pencernaan. Cara penggunaannya dengan meminum gel yang tekandung pada lidah buaya atau anda dapat membuat jus dari daging didalam lidah buaya.

– Kecantikan

Manfaat pada lidah buaya untuk kecantikan memang sudah tidak di ragukan lagi. Hal ini juga digunakan pada bahan kosmetik yang ada saat ini. Seperti produk kosmetik, krim, losion, atau sabun dan juga banyak terdapat pada produk shampo yang banyak saat ini. Sebab kandungan lidah buaya di dalam produk kosmetik tersebut dapat membantu meningkatkan kadar oksigen yang berguna bagi kulit, membantu menguat­kan jaringan kulit sehingga tidak mengendur, serta mem­bantu mencegah penuaan dini.

– Makanan yang sehat

Selain sebagai obat dan kecantikan lidah buaya dapat digunakan untuk bahan makanan. Banyaknya manfaat dari lidah buaya menjadikan para produsen makanan tertarik untuk mengolah sebagai bahan baku makanan. Terbukti dengan beragamnya produk makanan dari lidah buaya di pasaran. Mulai dari yang dijual segar, dibuat manisan, juice, serbuk sampai aloe vera gel.

– Minuman yang sehat

Selain dapat digunakan sebagai bahan makanan, khasiat lidah buaya juga dapat pula dijadikan sebagai minuman yang sehat. Penyembuhan dan pengobatan luar biasa dari tumbuhan ini juga bermanfaat untuk kecantikan. Dengan meminum dua sampai empat ons, atau bahkan 1/2 cangkir jus lidah buaya setiap hari akan membuat kulit anda terlihat bersih dan memperbaiki kualitas kulit.

manfaat lidah buaya dapat memperkaya persediaan material pembangun untuk memproduksi dan memperbaiki kesehatan kulit. Secara alami kulit kita memperbaiki diri dalam setiap 21 hingga 28 hari. Nutrisi pembentuk yang dikandung lidah buaya ini dapat digunakan oleh kulit kita untuk melawan efek penuaan.

Loading...
Manfaat Aloe Vera | Omdimas | 4.5