Loading...

Manfaat Bawang Putih

By Monday, March 26th, 2012 Kategori : Kesehatan
Loading...

Diartikel sebelumnya, om membahas manfaat bawang merah yang biasanya sebagai bumbu dalam masakan sekarang kita beralih ke manfaat bawang putih. Banyak orang mengira bawang putih hanya digunakan sebagai pelengkap rasa dan tidak mengetahui kandungan gizi dari bawang putih. Padahal banyak sekali sulfur dan zat kimia yang biasa disebut dengan alliin didalam bawang putih mentah akan terasa menyengat.

Minyak atsiri yang terkandung di bawang putih mempunyai sifat antiseptik dan antibakteri. Anti kolesterol selalu dikaitkan dengan aliin dan allicin yang dapat mencegah penyakit tekanan darah tinggi, penyakit jantung koroner dan sebagainya. Dibagian umbi batangnya mengandung berbagai zat yang diperlukan untuk tubuh seperti kalsium yang bersifat menenangkan sehingga sangat cocok untuk mencegah hipertensi. Ada juga zat saltivine yang bisa mempercepat tumbuhnya dan merangsang sel syarat dan jaringan.

Manfaat bawang putih sangatlah banyak, dapat mencegah dan mengobati flu dan batuk, menyembuhkan tekanan darah tinggi, penyakit jantung, mengurangi lemak didalam tubuh, mencegah kanker seperti kanker perut dan usus besar, mencegah terjadinya berbagai kemungkinan komplikasi saat melahirkan.

Loading...
Manfaat Bawang Putih | Omdimas | 4.5