Loading...

Manfaat Buah Naga

By Kamis, Maret 22nd, 2012 Kategori : Kesehatan

Buah naga mempunyai manfaat yang sangat besar untuk tubuh kita, buah naga asalnya dari Mexico dan amerika ini mempunyai rasa yang manis dan segar. Banyak orang yang mempercayai manfaat buah naga untuk mencegah dan menyembuhkan berbagai penyakit seperti menurunkan kolesterol dan menyeimbangkan gula darah. Buah yang termasuk salah satu jenis kaktus ini mengandung vitamin C, karbohidrat, beta karoten dan kalsium. Selain itu kandungan seratnya yang tinggi yang mempunyai pengikat zat karsinogen yaitu penyebab kanker dan melancarkan proses pencernaan.

Loading...

Banyak yang mengkonsumsi untuk menghilangkan rasa dahaga karena kandungan airnya yang tinggi 90% dari berat buahnya. Rasanya yang lumayan manis sehingga cocok untuk disajikan untuk jus, sari buah, selai hingga manisan sesuai selera.

Berdasarkan penelitian, buah naga banyak sekali zitamin dan mineral yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan metabolisme tubuh manusia. Seperti kandungan ferum, potasium, protein, ferum, sodium, serat dan kalsium.

Manfaat Buah naga berguna untuk melancarkan peredaraan darah dan mengurangi efek emosi karena stress dan menetralkan toksik di dalam darah.  Ada juga mencegah kanker usus, mencegah kandungan kolesterol yang tinggi dan menurunkan lemak. Arti kata, setiap buah naga mempunyai kandungan protein yang tinggi dan sangat bagus untuk kesehatan jantung.

Manfaat Buah Naga | Omdimas | 4.5