Loading...

Manfaat Buah Pepaya

By Thursday, December 15th, 2011 Kategori : Kesehatan
Loading...

Sebelumnya om mengulas tentang manfaat buah pisang, sekarang om mengulas manfaat buah pepaya. Uda kenal ma buah pepaya yang satu ini kan ? kalo belum kebangetan banget de .. makanya kenalan dulu, he3

Aslinya dari Mexico punya banyak khasiat untuk manusia loh. Biasanya di makan seperti biasanya, kalo om si buat rujak lebih maknyus. Tapi ada juga buat manisan, ada pula buat oseng – oseng ada juga buat es buah maupun koktail dll. Rasanya yang segar dan manis hingga nusuk ke hati, buah ini bisa dipake untuk bahan kecantikan loh.

Kalo di desa tempat istri om banyak yg tumbuh subur di pekarangan rumah kalo di kota2 biasanya di kebun rumah. Buah pepaya yang satu ini bisa tumbuh subur di indonesia karena iklimnya cocok. kalo biasanya yang ditanam buat di ambil buahnya ada juga pohon pepaya ini yg biasa disebut pepaya hias yang mana nilainya terletak di bagian tangkai daunnya yang berwana ungu atau warna daunnya. Biasanya sih ditanam untuk keindahan taman.

Kalo pengen tau khasiat buah pepaya, disini om beberin infonya :

1. Beberapa merk Komestik sudah menggunakan pepaya untuk kecantikan. Khasiatnya terletak di zat asam serta enzim pelarut mengandung protein yg berguna mengangkat sel kulit yang sudah mati dan menambah cerahnya kulit. Bisa juga buah pepaya yang masih segar digunakan sebagai masker.

2. Berdasartkan hasil penelitian pepaya ada enzim papain yang berguna sekali untuk proses pencernaan protein lebih cepat. Kenapa disarankan mengkonsumsi buah pepaya ? karena kebanyakan orang mempunyai masalah dipencernaan ketika mencerna protein. Tubuh manusia mempunyai batasan ketika memproses protein yg diakibatkan kekurangan asam hidroklorat di bagian lambung.

3. Kandungan buah pepaya gizi nya cukup untuk kebutuhan tubuh manusia seperti kandungan berbagai jenis mineral, enzim hingga kandungan vitamin pepaya seperti vitamin A, Vitamin C, Vitamin B kompleks dan Vitamin E.

4.  Gunanya vitamin A yang ada dibuah pepaya sangat berguna untuk mencerahkan kulit diwajah. Biasanya digunakan untuk masker sehingga kulit wajah menjadi elastis karena sel kulit matinya dapat dengan mudah diangkat sehingga kulit keriput di wajah disamarkan.

Sebenarnya masih banyak manfaat buah pepaya bagi kesehatan, tapi cukup disini dulu besok2 lanjut lagi di ulasan yang berbeda tentang manfaat pepaya

Loading...
Manfaat Buah Pepaya | Omdimas | 4.5