Loading...

Manfaat Buah Semangka

By Saturday, February 25th, 2012 Kategori : Kesehatan
Loading...

Ini dia buah favorite nya om, yang mana sangat segar apabila dikonsumsi saat siang hari dan sangat cocok untuk berbuka puasa. Biasanya buah semangka, dagingnya berwarna merah dan kuning sedangkan kulit buah semangka berwarna hijau yang ada lorek2 nya seperti baju tentara.

Kandungan airnya sangat banyak dan biasanya sebagai makanan pembuka disaat makan. Manfaat Buah semangka juga populer disaat musim dingin karena bisa dibuat jus dan kulit buah semangka bisa dijadikan obat-obatan. Selain itu bisa menghilangkan rasa haus dan kepanasan, mengobati tenggorokan yang terasa kering saat batuk kering, menambah kadar air disaat buang air kecil, obat sembelit karena kekurangan serat dan mengobati pasien yang alkoholic.

Kandungan buah semangka mempunyai senyawa antioksidan yang tinggi dari vitamin C dan E yang bernama likopen. Dalam bahasa ilmiahnya, likopen merupakan bagian pigmen merah tumbuhan dan adalah campuran senyawa fitokimia yang ada di semangka, tomat dan buah-buahan yang warnanya merah.Biasanya, senyawa ini adalah bagian golongan karotenoid umum yang ada di tubuh manusia dan sangat cepat larut didalam air sehingga mudah mendapatkannya.

Ada penelitian yang menunjukkan khasiat buah semangka bagi para pria yang ingin cepat2 mempunyai anak sebaiknya mengkonsumsi likopen karena dapat memperbanyak produksi sperma dan mempercepat gerakan sperma.

Kandungan zat buah semangka lainnya adalah sitrulin yang mampu meningkatkan produksi nitrit oxide yang bisa meningkatkan kekuatan ereksi pada pria dan dipercaya dapat mengobati penyakit lemah syahwat atau impotensi. Zat sitrolin ini dapat dengan mudah diserap oleh tubuh sehingga konsentrasi dalam darah dapat anda rasakan.

Loading...
Manfaat Buah Semangka | Omdimas | 4.5