Loading...

Manfaat Daun Kemangi

By Senin, Desember 5th, 2011 Kategori : Kesehatan

Memanfaatkan lingkungan untuk hidup sehat adalah hal yang diutamakan saat ini. Dimana itu ada sebuah penyakit disitu pula ada obatnya. Obat yang ampuh dengan memanfaatkan tumbuhan yang ada disekitar rumah salah satunya adalah daun kemangi yang memberikan efek sangat bagus untuk tubuh. Apabil anda mempunyai penyakit yang diderita ada baiknya untuk tumbuhan daun kemangi ini salah satu solusi untuk anda.

Loading...

Disekitar rumah anda daun kemangi dapat tumbuh dan hidup. Bila anda lagi ada masalah dengan bau badan atau biasa disebut BB, mulut yang bau bahkan asi untuk ibu menyusui tidak lancar dapat diobati dengan daun kemangi. Hanya dengan mengonsumsi daun kemangi yang segar bisa menyembuhkan penyakit ini asal dengan rutin dimakan setiap hari yang biasanya digunakan sebagai lalapan.

Selain itu, daun kemangi bisa mengobati berbagai macam penyakit lainnya seperti masalah kewanitaan yaitu gangguan di kemaluan wanita (vagina), mengatasi albuminaria yakni adanya albumin di urin, penyakit diare, penyakit batu ginjal dan payudara yang seringkali nyeri.

Menurut penelitian, daun kemangi ampuh untuk menyembuhkan penyakit sakit kepala, penyakit cacingan, penyakit diare, penyakit sembelit hingga penyakit sekitar ginjal. Selain itu, sangat mujarab untuk maag, perut yang kembung, masuk angin, hingga badan lesu plus sebagai bahan anti gigitan nyamuk.

Sejak jaman dulu, daun kemangi digunakan untuk di ambil sari minyaknya yaitu minyak atsiri. Daun kemangi termasuk ke dalam golongan minyak atsiri yang cukup itnggi. Bila wewangian kemangi di oleskan ke bagian tubuh maka akan hilang selama 24 jam kemudian.

Jadi .. jangan di sia – siakan daun kemangi ketika hidangan makan anda terdapat lalapan daun kemangi. Sangat berguna mengusir penyakit. Semoga tips Manfaat Daun Kemangi ini bermanfaat untuk anda. Salam …

Manfaat Daun Kemangi | Omdimas | 4.5