Loading...

Manfaat Daun Pepaya

By Senin, Desember 19th, 2011 Kategori : Kesehatan

Setelah mengulas manfaat buah pepaya dan manfaat buah pisang, sekarang kita beralih ke manfaat daun pepaya. Pohon yang sering di ditemukan di sekitar rumah ini mempunyai manfaat yang ga kalah dengan buahnya. Daun pepaya sudah dipercaya banyak orang termasuk orang2 dulu yang mempunyai kemampuan menyembuhkan berbagai macam penyakit baik itu penyakit luar maupun penyakit dalam. Memang sih, rasanya pahit kalo dimakan tetapi khasiatnya untuk kesehatan sungguh luar biasa !

Loading...

Untuk manfaat daun pepaya yang lain dapat anda simak berikut ini :

1. Mengurangi sakit akibat nyeri haid

caranya ambil lah 1 lembar daun pepaya, trus asam jawa dan garam. Rebuslah dengan segelas air untuk dimasak. Setelah itu, dinginkan biar ga kepanasan pas diminum.

2.  Menambah nafsu makan

Rasanya memang pahit, tapi koq bisa sebagai penambah nafsu makan sih ?? bukan sulap bukan sihir … tapi memang betul kenyataannya. om sendiri setelah makan sebagai gudangan/pecel, rasanya pengen makan lagi. Selain dikonsumsi secara langsung, bisa juga dihidangkan cara berikut. Siapkan daun pepaya yang segar dan ukurannya kira – kira seukuran telapak tangan, garam secukupnya dan air hangat kira – kira setengah cangkir. Lalu bahan tersebut dicampur, ditumbuk hingga halus kemudian di blender. Disaring terlebih dahulu untuk diambil airnya lalu diminum. Dijamin aman bahkan untuk anak – anak karena herbal/alami.

3. Sebagai obat demam berdarah.

Belum tahu kan khasiat daun pepaya untuk menyembuhkan penyakit demam berdarah ? caranya ambillah daun pepaya sebanyak 5 lembar kemudian ditambah setengah liter air putih kemudian direbus. Setelah air tersisa 1/4 dari ukuran tempat merebus. Om memang belum pernah menyobanya, akan tetapi bisa digunakan untuk pertolongan pertama tetapi bila keadaan sudah tidak membaik ataupun sudah membaik segera periksa ke dokter.

4. Obat anti kanker

Berdasarkan penelitian, pohon pepaya mengandung banyak getah putih seperti susu yang bisa digunakan sebagai anti kanker. getah putih tersebut terdapat di bagian batang dan daun pepaya, menurut Journal Society of Biology. Dimasak dengan cara apapun saat dikonsumsi akan kita dapatkan getah putih itu.

5. Obat menyembuhkan Jerawat

Biasanya, di usia remaja banyak yang mengalami permasalah diwajah yaitu jerawat. Bah ! kalo da terkena jerawat rasanya jadi ga pede. Ternyata daun pepaya bisa sebagai obat untuk menyembuhkan jerawat. Caranya adalah dengan membuat masker, ambilah 2 hingga 3 lembar daun pepaya tua lalu jemurlah kemudian tumbuk secara halus. Lalu, tambahlah dengan satu setengah sendok air lalu gunakanlah sebagai masker muka.

Semoga tips manfaat daun pepaya ini bermanfaat untuk anda. Salam …

Manfaat Daun Pepaya | Omdimas | 4.5