Loading...

Manfaat Susu Kedelai

By Jumat, Februari 24th, 2012 Kategori : Kesehatan

Tiap hari baik itu pagi bahkan malam hari, om selalu mengkonsumsi susu karena susu sangat diperlukan untuk kebutuhan tubuh. Sekarang ini, banyak sekali produk susu dipasaran. Sebagian besar susu diambil dari ternak, tetapi ada juga terbuat dari kedelai. Tau tidak, manfaat susu kedelai mempunyai kandungan gizi yang tidak kalah dengan susu sapi. Bahkan kandungan gizi nya lebih banyak tingkat protein dan asam amino yang menyerupai susu sapi.

Loading...

Apabila anda ingin mengganti menu minuman susu, cobalah minuman susu kedelai. Banyak sekali manfaat susu kedelai yang salah satunya adalah non kolesterol sedangkan susu sapi kadar kolesterol cukup rendah dibandingkan minuman hewan lainnya.

Sekarang ini, susu kedelai bisa anda dapatkan di supermaket dan sudah dikenalkan masyarakat. Kandungan protein susu kedelai tergantung dari :

1. jenis kedelai

2. Jumlah air ketika proses pencampuran

3. Jangka waktu penyimpanan

4. Proses pembuatan saat pemanasan.

NB : Apabila jumlah airnya terlalu banyak ketika mengencerkan susu, maka protein yang didapatkan menjadi sedikit.

Kebutuhan gizi susu kedelai akan dipasok apabila mengkonsumsi susu kedelai dan sangat cocok untuk kalangan vegetarian serta diet. Sumber protein terbaik dari khasiat susu kedelai ini berfungsi untuk pertumbuhan tubuh, menjaga kesehatan tubuh dan stamina tubuh serta bekerja secara maksimal untuk memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak. Kualitas protein yang tinggi menjadi patokan bahwa susu kedelai itu lah yang bagus.

Bila anda sedang diet maka disarankan anda mengkonsumsi susu kedelai. Untuk ukuran orang dewasa, apabila ingin sehat dan mengganti menu susu sapi alangkah baiknya minum susu sapi. Susu kedelai kurang cocok untuk anak-anak dan wanita hamil karena jumlah kalsiumnya berbeda dengan susu sapi. Umumnya, susu kedelai hanya mengandung vitamin B1, vitamin B2 dan niasin yang setara dengan susu sapi bahkan ASI. Sedangkan kandungan gizi susu kedelai kaya akan vitamin E dan K nya cukup banyak jadi cocok untuk pertumbuhan sel-sel darah merah dan cocok untuk kulit.

Manfaat Susu Kedelai | Omdimas | 4.5