Loading...

Manfaat Teh Hijau

By Kamis, April 19th, 2012 Kategori : Kesehatan

Para pembaca blog omdimas, apakah anda sudah pernah mengkonsumsi teh hijau atau mengenal teh hijau ? Dengan proses pembuatan dan rasa yang berbeda, manfaat teh hijau merupakan salah satu teh yang dipilih dan dikonsumsi untuk kesehatan. Banyak sekali jenis dari teh hijau seperti Genmaicha, Bnacha, Kuicha, Hojicha, Sencha, Gyokuro, Kabusecha dan Matcha. Mungkin lebih banyak lagi jenis teh hijau yang belum diketahui masyarakat.

Loading...

Minuman kesehatan ini sudah dikenal sebagai teh yang mempunyai manfaat dan khasiat yang sangat besar. Teh hijau sudah tersohor di Asia bahkan hingga Timur Tengah. Daerah barat biasanya meyebutkan jenis teh hitam karena khasiatnya untuk kesehatan tubuh manusia.

Menurut penelitian yang telah dilakukan para ahli kesehatan, manfaat teh hijau untuk kesehatan sangat bagus terutama zat antioksidan yang melawan racun yang ada ditubuh kita. Kandungan vitamin E dan vitamin C bisa menambah daya tahan tubuh, kesehatan rambut dan kulit.

Untuk manfaat teh hijau lainnya seperti menjaga kadar kolesterol tubuh, mencegah penyakit kanker dan penyakit tekanan darah tinggi, menurunkan gejala stroke dan mengobati penyakit lever, menjaga stamina badan dan menghilangkan letih, mengobati radang tenggorokan dan mencegah gigi yang berlubang.

Selain itu masih banyak lagi manfaat dari teh hijau sendiri. Kandungan bioflavonoid dalam teh hijau juga dapat memperkuat sistem pencernaan.Teh hijau juga diketahui memiliki kandungan senyawa epigallocatechin gallate yang diketahui dapat menghambat perkembangan senyawa karsinogenik, sehingga dapat mencegah pembentukan kanker.

Manfaat Teh Hijau untuk kecantikan :

– mencegah kerontokan pada rambut
– menghilangkan ketombe
– mengatasi iritasi yang terjadi pada kulit kepala
– kandungan vitamin C dan vitamin E dalam teh hijau dapat membantu menguatkan dan melembabkan rambut
– rambut kita dapat menjadi lebih tebal dan tidak mudah kering, rontok, ataupun patah.

Manfaat Teh Hijau | Omdimas | 4.5