Loading...

Pengaruh Link Exchange terhadap Pagerank

By Tuesday, August 9th, 2011 Kategori : SEO
Loading...

link exchangePengaruh Link Exchange terhadap Pagerank – Kali ini saya ingin mengulas mengenai link exchange. Bagi dikalangan blogger, option ini sangat penting untuk mendongkrak popularitas situs/blog mereka di mata search engine. Begitu juga bagi saya yang masih newbie ini di dunia blogger tidak memungkiri agar website saya tetap di posisi atas search engine dan tetap berusaha !

Link exchange atau bisa disebut saling tukar link dengan situs lain sangat mempengaruhi Pagerank. Apalagi mendengar kata Google. Yang konon Dewa penyelamat merupakan search engine yang memperkenalkan ribuan bahkan jutaan blogger di dunia kepada visitor.Selain itu .. GOOGLE membuat para blogger yang mengoptimasi total situs/blognya agar friendly buat crawlernya semakin mudah untuk jalan2 dan terindex di search engine ini serta berharap mendapatkan Pagerank. Dan bilamana mendapat nilai Pagerank berarti situs yang anda buat mempunyai nilai plus di mata search engine.

Perumpaannya seperti ini, Bilamana situs anda bernama situs A melakukan pertukaran link dengan situs B, maka secara otomatis akan terjadi pertukaran link yang saling berkaitan dan biasa disebut follow. Lalu, akan ada istilah lagi yang muncul yakni INBOUND link dan OUTBOUND link. Penjelasannya … Apabila semakin banyak backlink yang ada berarti banyaknya INBOUND link ke suatu situs/blog akan semakin besar, sebaliknya apabila suatu situs/blog banyak yang keluar maka disebut OUTBOUND link.

Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan dalam link exchange yakni INBOUND link harus lebih besar dari OUTBOUND link. ya minimal impas lah. Karena akan mempengaruhi page rank. Biasanya masalah itu timbul di kebanyakan situs/blog yang mengkonfigurasi komentar dan banyak SPAM yang masuk dan disetting agar crawler bot search engine mengikuti dari link tersebut.

Tetapi hal itu bisa diatasi apabila komentar tersebut di setting “NOFOLLOW” dan jangan di setting “DOFOLLOW“. Bilamana situs/blog anda sudah cukup backlink dan mempunyai pondasi yang kuat, barulah anda menyetting “DOFOLLOW“. Mohon maaf bagi teman -teman, saat ini komentar saya setting NOFOLLOW.Karena hitungannya blog ini masih baru dan backlink yang ada masih kurang kuat. Hehehe … Maka, mau tak mau saya harus memperkuat pondasi blog ini dengan memperbanyak update secara rutin.

Untuk saat ini saya membuka membuka lowongan buat link exchange saja … hehehe .. ( seperti papan pengumuman lowongan pekerjaan saja ). Semoga saja … situs saya mendapatkan nilai yang plus di mata google, yah minimal Pagerank 3 lah … ga muluk – muluk ah. Amien ya roba alamin.

Bagi temen – temen yang mau tukeran link … tinggal komentar dibawah saja. Nanti akan saya kontak ke email anda.

Last Words … Buat Master2x SEO mohon dikoreksi yah kalo ada salah mengenai artikel Pengaruh Link Exchange terhadap Pagerank ini.

Loading...
Pengaruh Link Exchange terhadap Pagerank | Omdimas | 4.5