Loading...

Pengen Senyum Sehat ? Ikuti Tips Berikut !

By Senin, Mei 7th, 2012 Kategori : Kesehatan

Penampilan yang baik harus disertai dengan murah senyum. Tapi bukan berarti selalu tersenyum alias senyum2 sendiri, bisa disangka orang gila loh. Senyum diartikan sebagai sebuah aset yang paling penting untuk dijaga untuk penampilan. Walaupun sudah rajin menggosok gigi, chek up ke dokter hingga pake pemutih gigi, masalah warna coklat kek bercak sering bikin minder. Well .. pengen tahu selebihnya apa saja yang mengganggu penampilan ketika anda tersenyum.

Loading...

1. Sport Drink

Salah satu jenis minuman yang dianjurkan untuk dihindari karena berakibat buruk untuk gigi anda. Kenapa ? karena kandungan gula nya cukup tinggi sehingga dapat menyebabkan plak dan akhirnya gigi berlubang deh. Ujung2 nye … gigi anda copot.

2. Tembakau

Untuk yang satu ini sudah mendarah daging deh, tembakau sudah menjadi raja noda di gigi. Selalu saja meninggalkan noda kuning dan berbagai macam kerusakan yang cukup fatal untuk gigi anda akibat merokok. Kandungan tar didalam rokok akan membentuk  lapisan yang lengket digigi anda sehingga bakteri yang menghasilkan asam berkembang biak dengan subur. Selain itu, para perokok cenderung beresiko menderita radang gusi dan kanker tenggorokan. Well .. sadar euy ntuk berhenti ngerokok.

3. Masa pubertas dan kehamilan

Saat pubertas dan masa kehamilan menyebabkan perubahan hormon dapat menyebabkan peradangan di gusi dengan gejala gusi yang membengkak dan darah. So .. bagi ibu hamil dianjurkan untuk rutin sikat gigi.

4. Minuman Panas

Biang keladi pembuat senyum anda kurang cerah bisa disebabkan dari minuman panas. Terutama kopi dan teh yang mempunyai kandungan senyawa menyebabkan plak gigi.

5. Soft Drink

Sport drink dan soft drink tidak bersahabat dengan gigi anda loh, karena kebiasaan minuman yang bersoda mengandung gula yang cukup tinggi dan menyebabkan gigi berlubang, infeksi di gigi dan noda coklat di gigi.

6. Diet

Pola makan yang kurang teratur bahkan karena faktor sengaja alias diet dapat menyebabkan rusaknya gigi anda. Ini disebabkan faktor kurang gizi yaitu kurangnya vitamin yang diperlukan dan beberapa mineral lainnya. Seperti Asam folat, protein, kalsium, Vitamin B dan C.

7. Mulut kering

Selain membuat nafas bau seperti bau naga, mulut yang kering bisa merusak gigi loh. Karena air liur yang diproduksi berkurang padahal fungsinya bersihin bakteri dan kuman yang menjadi penyebab gigi berlubang dan asam dimulut. Well .. konsumsi air yang cukup, mengkonsumsi permen tanpa gula dan pasta gigi yang ada kandungan fluoride.

Well .. semoga tips Pengen Senyum Sehat ? Ikuti Tips Berikut ! ini bermanfaat untuk anda

Pengen Senyum Sehat ? Ikuti Tips Berikut ! | Omdimas | 4.5