Loading...

Pengetahuan Umum Kamus Makanan Dunia Kuliner

By Sunday, June 16th, 2013 Kategori : Kuliner, Serba - Serbi
Loading...

F – Fish & Chips

Makanan cepat saji yang paling populer dari Inggris ini awalnya disajikan untuk kelas pekerja. Terdiri dari daging fillet ikan yang digoreng  dengan tepung roti, dan disajikan bersama kentang goreng yang diiris panjang. satu lagi pendamping yang tak bisa lepas dari sajian ini ialah saus tartar yang gurih.

G – Gelato

Dessert asal Italia ini merupakan pilihan lebih sehat dibanding ice cream, karena menggunakan bahan dasar susu, bukan krim. Gelato juga biasanya menggunakan buah segar dan kacang-kacangan untuk pilihan rasa, serta tekstur yang terasa lebih lembut dan padat.

H – Hamburger

Banyak yang mengira jika kata “Ham” berarti daging babi, namun sesungguhnya kata Hamburger berasal dari salah satu kota di negara Jerman, yakni Hamburg yang merupakan roti dengan isian daging, selasa juga saus tomat yang menjadi makanan tradisional daerah tersebut. Hamburger sendiri menjadi lebih dikenal dunia, melalui resto cepat saji asal Amerika Serikat, yaitu McDonalds.

I – Indomie

Di Indonesia, terdapat satu produk makanan bernama indomie yang hampir setiap hari, jam, menit dan detik dikonsumsi oleh masyarakat dari Sabang sampai Merauke. Terlebih pada kabar yang mengatakan jika Indomie termasuk kategori sebagai mie instant meraih peringkat paling buncit sebagai 40 makanan yang mewarnai Indonesia versi CNN.

J – Jambalaya

Makanan yang diperkenalkan pertama kali di negara bagian Lousiana, Amerika Serikat ini merupakan perpaduan dari masakan Perancis dan Spanyol. Menu yang memadukan irisan daging ayam maupun sosis dengan Paella tersebut, awalnya menggunakan bumbu saffron, namun digantikan oleh tomat hingga membuat rasanya menjadi berbeda dan unik.

Loading...
1 2 3 4 5
Pengetahuan Umum Kamus Makanan Dunia Kuliner | Omdimas | 4.5