Loading...

Pengetahuan Umum Kamus Makanan Dunia Kuliner

By Sunday, June 16th, 2013 Kategori : Kuliner, Serba - Serbi

U – Ugli Fruit

Ugli fruit merupakan jenis buah yang mengawinsilangkan jenis orange dengan tangerine dan grapefruit. Buah ini tumbuh liar di Jamaika dengan tampilan kulit yang keras, berkerut dan warna hijau kekuningan. Buah ini memiliki keunggulan sari buah yang lebih banyak dan biji yang lebih sedikit.

V – Vanilla

Ditemukan oleh Bernal Diaz del castillo ketika sedang berekspedisi ke Meksiko, vanilla merupakan perasa makanan yang sering digunakan sebagai penyegar masyarakat meksiko untuk menemani mereka meneguk coklat. Kini berbagai variasi telah hinggap pada perasa makanan ini, salah satu yang paling populer adalah ketika vanilla diadaptasikan sebagai perasa ice cream.

W – wasabi

Penyedap masakan asli Jepang ini biasanya dipakai untuk masakan seperti sashimi, sushi, soba dan ochazuke. daun dan tangkainya memiliki aroma harum sekaligus tajam menyengat hingga kehidung. Tanaman ini biasanya dipanen setelah 3-4 tahun, sehingga wasabi segar biasanya harganya lebih mahal.

X – Xacuti

Xacuti adalah jenis makanan kare yang berasal dari Goa, India dengan persiapan bumbu yang rumit, seperti biji opium, potongan daging kelapa serta cabe merah kering. Xacuti biasanya diisi dengan daging domba atau ayma. Dalam bahasa portugis masakan ini juga dikenal dengan nama Chacuti.

Y – Yoghurt

Jenis minuman yang diakui berasal dari orang – orang Turki kuno ini adalah susu yang dibuat melalui fermentasi bakteri. Hingga saat ini yoghurt dikenal sebagai minuman kesehatan layaknya obat-obatan, karena bakteri asam laktat yang dikandung dapat melancarkan pencernaan dan mencegah kanker serta diare.

Z – Zucchini

Jenis labu kecil yang biasanya digunakan untuk sayuran sebelum matang dipohon ini memiliki warna luar kuning, hijau tua atau muda. Penggunaannya dalam masakan Indonesia biasanya mirip dengan oyong, yang disayur dengan kuah benih.

1 2 3 4 5
Pengetahuan Umum Kamus Makanan Dunia Kuliner | Omdimas | 4.5