Loading...

Penyebab Kesalahan Dan Kegagalan Dalam Hubungan Cinta

By Sabtu, Februari 25th, 2012 Kategori : Dunia Cinta

Pernahkah anda merasakan jatuh cinta kemudian gagal menjalin hubungan percintaan ? semua orang didunia ini pasti pernah merasakan hal yang sama begitu juga dengan om. Indah rasanya apabila kita sedang merasakan jatuh cinta pasti semuanya terasa perfect. Tapi bagaimana dengan kegagalan dalam cinta ? Anda pasti bertanya dengan diri sendiri atau curhat ke temen, kesalahan apa yang menjadi penyebab kegagalam dalam cinta. Well … semua ini hanyalah sebuah analisa dan om sendiri juga pernah merasakannya, simak berikut ini yang menjadi penyebab gagalnya cinta anda :

Loading...

1. Membangun hubungan cinta tanpa membangun hubungan persahabatan.

Kasih sayang memang penting sebagai ungkapan perasaan yang dalam. Tapi apabila tidak mengenal dia selain seorang kekasih atau lebih tepatnya seorang sahabat maka anda hanya mencintainya dengan ukuran fisik semata bukan kepribadiannya.

2. Bersikap kurang jujur dengan diri sendiri.

Disaat jatuh cinta, seringkali anda dan pasangan anda melakukan kesalahan seperti datang kencan terlambat, tidak pernah kasih kabar alias sibuk sendiri dan tidak memperhatikan pasangannya. Masalahnya, salah satu pasangan selalu memberikan toleransi kesalahan – kesalahan yang dilakukan. Akibatnya, ketika kesalahan kembali terulang bisa jadi sebagai moment yang berbahaya karena memicu pertengkaran sehingga hubungan cinta anda semakin rapuh.

3. Tidak pernah memperhatikan dan melupakan kehidupan diri sendiri selama hubungan percintaan.

Rasanya dunia milik kita berdua saat dilanda cinta. Banyak orang muda di mabuk asmara hanya ingin berduaan dengan kekasih. Akibatnya lupa dengan orang-orang sekitarnya yaitu teman-teman anda kemudian menjauh dari anda karena sibuk sendiri.

4. Kebahagian dia adalah kebahagian aku.

Ketika anda jatuh cinta dan berusaha membahagiakan pasangan anda sehingga lupa akan kebahagian anda sendiri. Hal ini justru membuat anda akan tersiksa. Mungkin awalnya baik akan tetapi dikemudian hari ketika anda menggantungkan kebahagian anda dengan kebahagian dirinya adalah salah besar. Hubungan cinta didasari rasa bahagia kedua-duanya bukan salah satunya.

5. Terlalu cepat memilih cinta

Dari dulu, cinta itu membutuhkan waktu untuk tumbuh. Janganlah terlalu cepat untuk memulai sebuah hubungan cinta karena sifatnya kurang baik dan temporer (sementara). Bijaksanalah dalam memilih dan bersikaplah mengenal pasangan anda luar dalam.

6. Cinta atau nafsu nih ?

Ketika anda merasa jatuh cinta, pikiran negatif pasti akan hadir dan menjurus ke arah nafsu seks. Hindari hal ini apabila anda ingin menjalin hubungan serius, jika tidak siap2 di PHK alias putus apabila tujuan utama anda adalah seks.

7.  Berpacaran tanpa arah yang jelas.

Pacaran memang hal yang menyenangkan dan menantang akan tetapi bila kita tidak ada tujuan yang jelas kedepan maka kita akan merasa lelah dengan semua itu. Ujung2 nya bosan secara fisik dan mental. Sebaiknya anda mencari tahu tujuan anda ketika berpacaran, hanya untuk cinta monyet, meluapkan rasa kasih sayang saja atau hubungan serius ke jenjang pernikahan.

8. Jangan menggunakan seks sebagai tameng masalah.

Jaman memang sudah berubah, banyak pasangan muda yang sedang jatuh cinta melakukan hubungan seks sebelum menikah. Hindari hal ini, nilai cinta bukan kasih sayang menyerahkan tubuh ke pasangan anda tapi bentuk kasih sayang dalam bentuk perhatian.

9. Nilai Fisik adalah yang utama

Semua orang pasti menggunakan prinsip yang satu ini. Kalo cewek pasti menginginkan cowok yang ganteng dan berbadan atletis sedangkan para cowok menginginkan cewek cantik yang berbadan montok dan payudara besar. Fisik bukan lah sebuah ukuran akan tetapi kepribadian lah yang diukur.

10. Seringkali mengulangi kesalahan yang sama.

Tahukah anda lagu kerispatih yang berjudul kesalahan yang sama ? tentang kegagalan cinta kita di masalah lalu … sebaiknya jangan diumbar, diungkit dan dibandingkan dengan pasangan anda. Masa lalu ya biarlah berlalu, biarkan terkubur rapat2. Instropeksi diri adalah kunci utama dan perbaiki kesalahan masa lalu yang salah.

Semoga 10 hal tentang Penyebab Kesalahan Dan Kegagalan Dalam Hubungan Cinta ini bermanfaat untuk anda. Apabila anda senang dengan artikel ini, share artikel ini melalui media email, chatting, facebook, twitter atau media lainnya yang anda sukai. Wassalam …

Pengembangan hubungan dan Kegagalan dalam hubungan cinta
Penyebab Kesalahan Dan Kegagalan Dalam Hubungan Cinta | Omdimas | 4.5