Loading...

Pertolongan Pertama Ketika Anda Memiliki Jerawat

By Jumat, September 28th, 2012 Kategori : Kesehatan

Jerawat dapat muncul secara tiba – tiba alias datang tidak diundang. Apabila anda terbiasa dengan jerawat maka anda akan menyadari hal ini. Kapan saja dan dimana saja ketika anda setelah melakukan hal yang berbahaya untuk kulit anda. Contohnya, setelah habis makan telur, minum susu, makan kacang dan sebagainya. sebenarnya masih banyak hal yang menyebabkan pemicu timbulnya jerawat di kulit anda dan tentu saja tiap orang berbeda. Tetapi om tidak membicarakan hal itu.

Loading...

Om mencoba menggambarkan apa yang harus anda lakukan ketika anda dilanda musibah jerawat. Intinya, anda harus melakukan 3 Hal untuk menghilangkan jerawat secepat mungkin.

Pertama, makan buah apel yang segar. Kenapa ? karena buah apel mempunyai antioksidan yang melawan radikal bebas di dalam tubuh sehingga dipercaya mampu mengobati jerawat anda. Konsumsi buah apel kurang lebih 3-5 buah selama sehari setelah jerawat muncul mendadak. Selain itu, setelah anda mengkonsumsi buah apel mampu mencegah jerawat menyebar kemana-mana.

Kedua, yang perlu anda lakukan adalah istirahatlah yang cukup bukan menjadi tipe orang pemalas loh. Ada beberapa hal penyebab jerawat secara psikis seperti stress atau beban pikiran dan obat yang paling mujarab adalah tidur ! Oleh karena itu, dengan istirahat yang cukup dapat membuat metabolisme tubuh menjadi teratur. Well .. why not ?

Ketiga, yang perlu anda lakukan adalah anda harus menjaga kebersihan. Lingkungan yang kotor dan polusi kendaraan serta bahaya sinar ultraviolet menjadi penyebab jerawat apabila anda tidak pernah membersihkan kulit secara teratur. Selain itu, pakaian, tempat tidur dan bantal yang bersih juga berpengaruh dengan kondisi jerawat anda. Well .. kehidupan yang bersih, udara yang bersih dan olahraga teratur maka anda akan jauh dari jerawat.

Semoga tips ini bermanfaat bagi anda untuk memulihkan kondisi kulit anda dari serangan jerawat dan anda akan terhindar dari stress cara mengatasi nya. Lebih baik mencegah daripada mengobati, sebuah pepatah kesehatan yang penting.

Pertolongan Pertama Ketika Anda Memiliki Jerawat | Omdimas | 4.5