Loading...

Tips Bagaimana Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

By Wednesday, September 18th, 2013 Kategori : Kesehatan
Loading...

Radang seringkali dikaitkan dengan jerawat yang menyumbat pori-pori kulit, baik pria maupun wanita pasti akan mengalami penyakit jerawat yang menyebalkan. Setelah jerawat menghilang dan sembuh, kita masih dijengkelkan dengan jerawat yang meninggalkan bekas dan jejak hitam yang sangat mengganggun penampilan.

Bekas jerawat ini biasanya berwarna coklat kehitaman dan bila tidak diatasi maka akan meninggalkan bekas dan sulit dihilangkan, selain itu kulit akan menjadi kasar dan warna kulit menjadi rusak.

So, bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat ? Hal ini patut kita ketahui agar tidak kehilangan percaya diri saat beraktifitas. Berikut ini ada tips cara alami untuk menghilangkan bekas jerawat seperti berikut ini :

1. Menggunakan Ubi Kayu

Potonglah ubi kaya lalu dikupas kulitnya kemudian diparut. Kemudian, peraslah ubi kayu tersebut sampai keluar air. Air perasan tersebut yang digunakan untuk dioleskan pada bekas jerawat. Lakukan cara tersebut secara rutin selama 2 minggu.

2. Menggunakan ketimun dan tomat

Buah tomat dan ketimun dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat yaitu dengan menggosok-gosokan di kulit wajah yang terdapat bekas jerawat dan diamkan selama 15 menit. lalu, bersihkan dengan air bersih dan sabun cuci muka. Komedo dapat hilang dengan tomat dan lakukan minimal 2 kali sehari.

3. Menggunakan daun nangka

Noda hitam akibat bekas jerawat dapat dihilangkan dengan menggunakan perasan air daun nangka lalu oleskan di wajah dan tunggu hingga kering. kemudian bersihkan dengan air hangat.

4. Menggunakan buah pepaya

Cara menghilangkan bekas jerawat selanjutnya adalah menggunakan buah pepaya karena mempunyai kandungan enzim yang mencegah peradangan kulit. Caranya ? haluskan buah pepaya dan oleskan di kulit wajah anda dan tunggu hingga kering lalu bersihkan dengan air bersih.

5. Menggunakan buah bengkoang

Usapkan ke seluruh bagian wajah dengan menggunakan parutan bengkoang secara merata lalu diamkan kurang lebih 15 menit. Lakukan hal ini sebelum tidur dan cuci hingga bersih dan keringkan.

6. Menggunakan madu

Madu sejak dulu kala memang berkhasiat dalam segala hal dan salah satunya bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat. Selain itu dapat melembutkan kulit loh. Caranya sederhana, oleskan madu di bekas jerawat kemudian pijitlah secara perlahan kemudian bilas dengan air hangat hingga bersih.

7. Menggunakan kayu manis

Biasanya kayu manis digunakan untuk bahan masakan, ternyata dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat loh. Caranya, tumbuklah kayu manis hingga menjadi serbuk halus lalu campurkan dengan air bersih. Kemudian oleskan pada bekas jerawat dan lakukan secara rutin selama seminggu.

Tips bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat dengan cara alami seperti yang dipaparkan di atas sudah terbukti loh sejak dari dulu. Tapi ada baiknya anda harus mengetahui gimana sih caranya untuk mencegah terjadinya bekas jerawat di wajah ?

menghilangkan noda hitam di wajah bekas jerawat

1. Jangan sekali-kali memencet jerawat, karena akan menimbulkan radang dan infeksi. Selain itu getah benih dan darah yang keluar akan menular ke bagian kulit wajah yang lain dan tumbuhlah jerawat baru.
2. Rajin-rajin lah untuk mencuci muka dari bangun tidur sampai tidur lagi.
3. Menghindari panas nya terik sinar matahari secara langsung karena bahaya sinar Ultraviolet terhadap wajah anda.
4. Setelah jerawat sembuh, pori-pori diwajah akan menjadi besar. Disaat itu lah anda harus mengecilkan pori-pori kulit dan mengencangkan lagi dengan mengompres wajah menggunakan es batu dan handuk bersih sebelum tidur.

Loading...
Tips Bagaimana Cara Menghilangkan Bekas Jerawat | Omdimas | 4.5