Loading...

Tips Cara Memanjangkan Rambut

By Sunday, September 30th, 2012 Kategori : Kesehatan
Loading...

Astaga !!! suatu ketika om pernah potong rambut ditukang cukur dan rambut om dipotong terlalu pendek, sehingga om tidak percaya diri dengan hal ini. Waktu itu om rambutnya cukup panjang sehingga membuat cukup minder dan om rasa untuk cara memanjangkan rambut secepatnya. Tapi bagaimana caranya ?

Mungkin hal ini seringkali kita alami, entah salah potong rambut atau menginginkan model rambut yang baru maka anda menginginkan memotong rambut secepat mungkin. Well, good news nya … hal ini bisa terjadi loh. Pakar rambut dari penata rambut akan mengatakan hal yang sama, jangan potong rambut lagi walaupun hanya trimming atau merapikan rambut.

Basicly, rambut akan tumbuh dengan cepat apabila kondisinya sehat dan subur. Berikut tips yang dapat anda lakukan agar rambut anda menjadi tumbuh lebih cepat panjang dan tentu saja “sehat”.

1. Apabila anda menemukan rambut yg bercabang, rapikan bagian tersebut dan mau ga mau harus memotongnya. Tapi ini adalah bagian awalnya saja koq.

2. Ketika keramas, jangan tiap hari donk. Karena shampo bisa mengurangi minyak alami yang dihasilkan oleh rambut. Fungsi minyak alami tersebut adalah sebagai nutrisi rambut. Maka, kurang lebih keramas 2-3 hari sekali. Apabila rambut anda cepat kotor dan harus dicuci setiap hari, pakailah sedikit kondisioner untuk beberapa hari sekali. Kecuali anda berada bekerja didalam ruangan, maka rambut anda tidak begitu kotor hingga diperlukan keramas tiap hari. Alangkah baiknya gunakan kondisioner sebagai pengusir kotoran dan melembutkan rambut.

3. Kurangilah penggunaan karet atau aksesoris lainya untuk rambut anda yang berfungsi menguncir rambut anda. Ketika panjang rambut kurang begitu panjang dan pendek, biasanya anda akan menguncirnya agar tidak mengganggu aktifitas. Padahal penggunaan karet dan sebagainya akan mematahkan rambut anda.

4. Kurangilah penggunaan produk untu menata rambut seperti gel, serum, hairspray, volumizer dan lainnya. Apabila menggunakan produk tersebut seringkali membuat rambut anda menjadi terlihat menggumpal dan anda akan membutuhkan shampo lagi. Selain itu, gumpalan dari produk penata rambut akan membuat rambut anda kotor.

5. Kuranglah penggunaan alat yang memanaskan rambut seperti hair dryer, blow dryers, seterika rambut dan ikal rambut. Sah saja sih untuk menggunakan tersebut, namun alangkah baiknya menunggu hingga panjang rambut yang diinginkan.

6. Gunakanlah topi atau pelindung rambut agar terhindar dari sengatan matahari yang akan merusak rambut.

7. Gunakanlah sisir dan sikat rambut untuk memijat kulit kepala setiap malam. lakukan hal ini dengan cara melakukan gerakan memutar ke seluruh bagian kulit kepala kurang lebih 15 menit. abis itu, sisirlah rambut anda dari bawah hingga ujung rambut anda. Cara seperti ini bermanfaat untuk meratakan nutrisi minyak alami dari pangkal rambut hingga ujungnya.

Well .. semoga tips cara memanjangkan rambut ini bermanfaat untuk anda, nantikan tips kesehatan lainnya diblog omdimas.

Loading...
Tips Cara Memanjangkan Rambut | Omdimas | 4.5